Koordinasi Cegah Covid-19 Dekot Jak-Sel Korwil Cilandak Gelar Rapat Melalui Telekonferensi (e-meeting) -->

Iklan Semua Halaman

Koordinasi Cegah Covid-19 Dekot Jak-Sel Korwil Cilandak Gelar Rapat Melalui Telekonferensi (e-meeting)

Media DPR
Minggu, 29 Maret 2020
Teleconference (E-Meeting)
JAKARTA | MEDIA-DPR.COM.  Anggota Dewan Kota Jakarta Selatan Koordinator Wilayah Kecamatan Cilandak H. Muchlis Djuniarsah menggelar rapat koordinasi pencegahan covid-19 bersama Lurah Cilandak Barat Agus Gunawan, Ka Puskesmas Drg. Yosida, Ketua LMK Achmad Sabilah melalui Telekonferensi  (e-meeting). 


Dalam rakor melalui Tetekonferensi/e-meeting tersebut ada beberapa point usulan yang di hasilkan, yaitu ;:
- Penyelenggaraan PSN tetap dilaksanakan namun tidak secara seremonial tetapi dengan mendorong kader jumantik untuk memperkuat Jumantik Mandiri/self jumantik di lingkungan rumah masing-masing, bisa juga di mungkinkan menggunakan telekonfrensi dalam upaya koordinasi kegiatan PSN. 
- Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Covid  perlu diperkuat lagi melalui upaya penyampaian informasi secara rutin di lingkungan warga oleh pengurus  RT/RW menggunakan pengeras suara, atau dengan media lain seperti Media Sosial, spanduk, famflet serta juga bisa bekerjasama dengan pengurus tempat ibadah/Masjid maupun musholah menggunakan fasilitas pengeras suara. 
- Memantau dan mendata serta memperhatikan warganya di tiap RT/RW yg beresiko tinggi terhadap penularan COVID 19 sesuai "Seruan Gubernur No.07/2020".

Dan bagi warga yg memiliki Rumah Kos/Kontrakan, diharapkan agar lebih intens melakukan pemantauan terhadap penghuni Kos,  apabila ada indikasi ODP maka bisa segera koordinasi dengan petugas Puskesmas Kelurahan via Media Sosial. Paparnya.

Muchlis menambahkan rapat mengunakan Tetekonferensi/e-meeting ini kita laksanakan untuk meminimalisir dan mencegah sebaran covid-19 sekaligus menjaga jarak aman, namun tidak mengurangi substansi tujuan rapat tersebut. Pungkasnya. (JNN)
close
Info Pasang Iklan