Lurah Cipedak Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Penyebaran Covid-19

Iklan Semua Halaman

.

Lurah Cipedak Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Penyebaran Covid-19

Media DPR
Minggu, 22 Maret 2020
JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Lurah Cipedak Saidih SP gelar rapat koordinasi penanganan penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) di ruang bersama Kantor Kelurahan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta - Selatan. 22/03/2020.

Saidih menyampaikan beberapa poin penting untuk menyikapi Intruksi Gubernur DKI Jakarta No.6 Tahun 2020 Tentang Penanganan Virus Corona ( Covid-19 ).Rapat koordinasi di ikuti semua unsur terkait, yaitu Ketua Rw, Lmk, Fkdm, Babinkamtibmas, Babinsa, Pol PP, dan unsur pendukung lainnya.


Ada beberapa point penting yang di sampaikan Saidi dalam rapat tersebut yaitu : Penghentian sementara kegiatan yang mengumpulkan warga/massa baik yang bersifat
kemasyarakatan dan keagamaan. Memanfaatkan media yg ada untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait
pencegahan penyebaran virus Covid-19. Pembuatan selembaran yang ditempel di tempat-tempat umum.


Pengambilan kebijakan terkait warga yg akan melaksanakan resepsi /pembuatan surat
edaran. Penegasan penerapan SOP untuk kegiatan yang mengumpulkan orang banyak termasuk
kegiatan keagamaan.

Penentuan kebijakan terkait masih dibukanya pelayanan pendaftaran pernikahan oleh KUA. Melibatkan semua pemangku kepentingan dan unsur masyarakat, seperti Organisasi
Keagamaan, Organisasi Masyarakat, TNI, POLRI dalam penanganan dan pencegahan. Dan Gugus Posko bencana Penanganan Virus Convid-19. Jelasnya.

Usai rapat dilanjutkan dengan Patroli wilayah untuk memberikan himbauan kepada pengelola Cafe, Warnet, Warkop dan rumah makan agar menerapkan standar SOP dari Pemerintah untuk para pengunjung. (TJP)
close
Info Pasang Iklan