Akibat Intensitas Hujan Tinggi Pauh Timur di Terjang Banjir

Iklan Semua Halaman

.

Akibat Intensitas Hujan Tinggi Pauh Timur di Terjang Banjir

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 09 Mei 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Tingginya instensitas hujan yang melanda Kabupaten Sarolangun dua hari terakhir ini menyebabkan Air Sungai Telisak yang berada di wilayah Pauh Timur Kecamatan Pauh meluap, hingga merendam ratusan rumah warga setempat.

Jufri Camat Pauh dihubungi, Sabtu (09/5) malam membenarkan kejadian itu. Menurut dia bersama jajaran sudah turun ke lokasi melihat kondisi yang dialami masyarakat, sekaligus menghitung rumah warga yang terendam oleh banjir tersebut.


” Air sungai telisak meluap gara gara hujan 2 hari ini sehinga merendam dua desa yakni Desa Sepintun dan Desa Lamban Sigatal dengan ketinggian air 1 meter lebih,” Kata dia.

Kata Jufri, di Desa Sepintun 123 rumah warga yang terendam sedangkan di Desa Lamban Sigatal 60 rumah ditambah lagi ternak warga yang tergerus oleh air.

” Untuk di desa sepintun 123 rumah 2  rumah miring diterjang arus sedangkan di desa lamban sigatal 60 rumah 1 miring, laporan warga tadi ada juga ternak ayam dan itik mereka yang hilang dibawa air dan juga  buah rumah,” terang Jufri.

Dengan kejadian itu juga, aktivitas warga di wilayah itu lumpuh total.

” Jalan dari lamban sigatal hingga ke sepintun lumpuh ada 3 titik banjir tdk bisa di lewati oleh roda 2 dan roda 4,” Pungkasnya. (H.Pasaribu/PJ)
close