Berkah Ramadhan Persatuan Istri DPRD Sarolangun Berbagi Takjil dan Masker

Iklan Semua Halaman

.

Berkah Ramadhan Persatuan Istri DPRD Sarolangun Berbagi Takjil dan Masker

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 10 Mei 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Utuk pertama kalinya, pengurus organisasi Persatuan Istri Anggota DPRD (PIAD) Kabupaten Sarolangun melakukan kegiatan sosial berupa pembagian takjil dan masker secara gratis kepada masyarakat sarolangun, Minggu sore (10/05/2020) di jalan lintas Sumatera depan Taman PKK Sarolangun.

Kegiatan itu dalam rangka memberikan menu buka puasa berupa minuman buah segar dan nasi kotak yang diberikan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa ramadhan, ditambah lagi masker gratis diberikan oleh pengurus PIAD kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PIAD Ny Aderiyanti Tontawi Jauhari, Wakil Ketua Ny Lidya Gunawan, serta Ibu Elga Sihaloho(Owner Apotik Maranatha) dan jajaran pengurus PIAD Kabupaten Sarolangun yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua PIAD Ny Aderiyanti Tontawi Jauhari mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sarolangun, ditengah pandemi covid-19 ini telah berdampak terhadap ekonomi masyarakat.



Maka melalui persatuan para istri anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, merasa prihatin sehingga disepakati untuk turun ke jalan raya membagikan takjil dan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat, yakni 300 minuman buah, 300 nasi kotak dan 1.000 masker.

“Pada hari ini kami mengadakan kegiatan pembagian masker, takjil dan nasi kotak. Tujuan kami untuk memberikan takjil kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, serta memberikan masker dalam rangka mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat meningkatkan kesadaran pentingnya menggunakan Masker saat ini ketika bepergian dari luar rumah, serta mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah salah satunya jaga jarak atau physical distancing.

“Semoga mendapatkan berkah dari allah swt, dan virus corona ini segera berakhir dan kita dapat menjalankan aktivitas kembali seperti biasanya. Kita harap juga para organisasi lain juga peduli kepada masyarakat sarolangun yang terkena dampak ekonomi, serta Insa allah kegiatan kita ini akan berkelanjutan di setiap kecamatan, “katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh pengurus PIAD ini, sebab hal tersebut merupakan suatu gerakan yang dinilai sangat baik ditengah kondisi pandemi covid-19 ini.

Meski hanya berupa takjil, nasi kotak dan masker yang diberikan kepada masyarakat, namun dibalik itu ada hikmah yang bisa diambil, karena pengurus PIAD ini rela menyisihkan sebagian rezeki nya untuk kegiatan sosial seperti ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat kabupaten sarolangun.

“Saya melihat ini suatu gerakan yang sangat baik sekali, yang dilakukan oleh ibu para anggota DPRD Sarolangun ini. Mereka patungan dalam kegiatan sosial itu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dalam rangka menyikapi efek dari covid-19 ini, dan saat ini juga masyarakat muslim melaksanakan ibadah puasa ramadhan,” katanya.

“Dampak covid-19 ini sangat luar biasa terhadap ekonomi masyarakat, inilah mungkin wujud kepedulian ibu-ibu kita agar sangat merasakan dengan kondisi seperti ini, kita harap kegiatan ini dapat berkelanjutan, jangan sampai disini saja. Untuk membuat acara yang sama di Kecamatan lain, sehingga dirasakan seluruh masyarakat,” kata dia menambahkan.(H.Pasaribu/PJ)
close