Bertambah Satu lagi pasien positif Covid-19 di Sarolangun

Iklan Semua Halaman

.

Bertambah Satu lagi pasien positif Covid-19 di Sarolangun

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 06 Mei 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Jumlah pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sarolangun, Rabu (06/05/2020) bertambah satu orang.

Pasien tersebut saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun Sarolangun.

Dengan demikian, hingga saat ini jumlah pasien yang terkena virus berbahaya itu sebanyak dua orang.


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sarolangun, dr Bambang Hermanto, mengatakan penambahan jumlah pasien positif virus corona ini berdasarkan hasil swab test yang keluar pada 06 Mei 2020.

“Ya, hari ini Rabu tanggal 6 mei 2020, jumlah pasien di sarolangun bertambah positip Corona19 setelah dilakukan pemeriksaan swab test,” katanya, Rabu (06/05) malam dalam keterangan pers nya.

Pasien yang terinfeksi virus corona ini dinamakan dengan pasien 02 yang berinisial MR dengan jenis kelamin perempuan berusia 23 Tahun asal kecamatan Sarolangun.

Perempuan tersebut merupakan seorang mahasiswi yang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Sumatera Barat, dan pulang ke sarolangun di tengah wabah virus corona ini.

“Pasien ini memiliki riwayat perjalananya kuliah di Sumatra Barat. Sebelumnya dilakukan swab test pertama hasilnya negatif tapi yang kedua hasil swab Positif,” katanya.

Ketika ditanya, apakah pasien 02 ini ada kaitannya dengan pasien positif 01 covid-19? Ia menjawab bahwa pasien 02 ini merupakan anak kandung dari pasien 01 berjenis kelamin perempuan berinisial Az dengan usia 52 Tahun, yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di salah satu dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“Ya, pasien 02 ini merupakan anak dari pasien 01,” katanya. (H.Pasaribu/PJ)



close