Bukit Celak Runtuh 7 Desa Terisolir

Iklan Semua Halaman

.

Bukit Celak Runtuh 7 Desa Terisolir

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 21 Mei 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Bencana longsor kembali terjadi di titik ruas jalan Provinsi Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun Jambi. Tepatnya tebing Bukit Celak runtuh sehingga menutupi jalan poros menuju 7 Desa Eks Marga Batin Pengambang.

Supraja warga Simbang Narso menyebutkan bahwa dirinya mengetahui kondisi tersebut saat dia melintas jalur itu, Rabu pagi (20/5/2020).

” Itu jalan menuju tujuh desa, yakni Desa Batin Pengambang, Batu Empang, Tambak Ratu, Muara Air Dua, Simpang Narso, Sungai Keradak dan Bukit berantai,” kata Supraja.

Runtuhnya tebing Bukit Celak ini kata dia, akibat derasnya hujan disertai angin kencang di wilayah tersebut pada malam kemarin (Rabu/red).

” Kalau tadi siang roda empat belum bisa lewat, cuma motor dan pejalan kaki saja yang bisa lewat. Ya, kami berharap agar segera ada bantuan alat berat, sebab ini satu satunya akses warga sini,” harap Supraja.

Terpisah, Kepala BPBD Sarolangun Trianto ketika dihubungi membenarkan telah terjadinya longsor di Batang Asai hujung jalan menuju 7 Desa Eks Marga Batin Pengambang.

” Ya, benar tadi ada laporan dari pak camat, saat ini sudah ada upaya karena kondisi jauh maka butuh waktu lama untuk menurunkan alat berat mudah mudahan besok rampung,” katanya singkat.

Hal senada juga dibenarkan oleh Kapolsek Batang Asai IPTU. Ebon Lingga bahwa kejadian tersebut malam kemarin, saat ini telah diupayakan oleh masyarakat setempat secara manual.

” Ya benar, sudah diupayakan secara manual bersama warga dan saat ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, roda empat belum bisa,” katanya singkat.

Editor : (H.Pasaribu/PJ)
close