Ditsamapta Polda Banten Gencar Sosialisasikan Maklumat Kapolri Untuk Cegah Virus Corona

Iklan Semua Halaman

.

Ditsamapta Polda Banten Gencar Sosialisasikan Maklumat Kapolri Untuk Cegah Virus Corona

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 08 Mei 2020

SERANG BANTEN | MEDIA-DPR.COM, Ditengah Antisipasi penyebaran hingga upaya  memutuskan rantai wabah virus Corona Ditsamapta Polda Banten  dengan Quick Wins Program 3 terus melaksanakan patroli Dialogis, selain melakukan membubarkan kerumunan remaja, Personil mesosialisasikan bahayanya wabah virus Corona, selain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas personil juga memberikan penjelasan larangan untuk mudik lebaran untuk sementara waktu. Jum'at, 08/05/2020.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir ditsamapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, dalam kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, untuk penanganan penyebaran hingga memutuskan rantai virus corona, terkait hal tersebut Ditsamapta Polda Banten Melaksanakan Patroli dengan Quick Wins Program 3, Selain sasaran membubarkan kerumunan, kepada masyarakat personil mesosialisasikan dan menjelaskan tentang bahayanya virus Corona hingga larangan mudik lebaran untuk sementara waktu. 


Dalam patroli personil Menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah agar mengurangi penyebaran Corona,  Melaksanakan Patroli Dialogis dengan membubarkan kerumunan beberapa pemuda di wilkum Polres Lebak guna mencegah premanisme dan Corona, Mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Personil Melaksanakan Patroli Dialogis dengan beberapa pemuda di wilkum Polres Pandeglang guna mencegah premanisme.
Mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan". Ungkap Achmadi


Terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, dengan instruksi maklumat Kapolri, Polda Banten melalui Personel Ditsamapta melaksanakan patroli dengan cara yang humanis mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat bahayanya virus Corona, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.

Walaupun demikian kita tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, jangan keluar rumah, tidak melakukan kegiatan sosial dengan kerumunan banyak orang, biasakan cuci tangan sesudah dan sebelum aktivitas, selalu sediakan hand sanitizer di setiap saat. Ungkap Edy Sumardi. (H.Pasaribu)
close