Pertemuan Gubernur Jambi Bersama BPJS Terkait Penanganan Covid-19

Iklan Semua Halaman

.

Pertemuan Gubernur Jambi Bersama BPJS Terkait Penanganan Covid-19

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 05 Mei 2020


JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, menerima kunjungan Kepala BPJS Provinsi Jambi di Ruang Kerjanya, Senin (4/5/2020).

Gubernur Jambi menyampaikan sambutan baik atas kedatangan petugas BPJS sebagai wujud menjaga koordinasi khususnya dibidang kesehatan,"Senang dengan kedatangan BPJS terutama saat wabah ini kesehatan menjadi perhatian utama," harap Gubernur Jambi.


Gubernur Jambi didampingi Staf Ahli Sri Anggunaini saat menerima kunjungan tim BPJS Provinsi Jambi juga mengharapkan masyarakat di Provinsi  Jambi dapat menggunakan fasilitas kesehatan BPJS,"Terkadang masyarakat masih perlu diajak untuk ikut menggunakan fasilitas kesehatan," ungkap Gubernur Jambi.

Kepala BPJS Cabang Jambi Rizki Lestari menyampaikan maksud kedatangan dirinya bersama tim BPJS sengaja mengunjungi Gubernur Jambi dalam upaya silaturahmi dengan memberikan laporan beberapa hal terkait BPJS,"Silaturahmi ini juga melaporkan pencapaian kepesertaan JKN-KIS di Provinsi Jambi sebesar 74,07 persen yang cakupan Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh mencapai 90 persen," kata Rizki Lestari.


Selanjutnya Kepala BPJS Rizki Lestari mengungkapkan klaim perawatan pasien Covid-19 diajukan dan dibayarkan kementerian kesehatan yang sesuai dengan keputusan menteri kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan saat ini prosesnya sudah berjalan,"Untuk klaim perawatan dibayarkan kementerian kesehatan," jelas Kepala BPJS Provinsi Jambi.

Pertemuan singkat tersebut menjadi penguat kebutuhan perawatan dan kesehatan menjadi bagian utama dalam kehidupan masyarakat dan negara.
Sumber.Humas Pemprov jambi
Editor.H.Pasaribu.
close