CE Himbau,New Normal Jangan Lengah -->

Iklan Semua Halaman

CE Himbau,New Normal Jangan Lengah

Media DPR
Rabu, 10 Juni 2020

SAROLANGUN JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Zonasi daerah terkait penyebaran virus corona (covid-19) ini, Wilayah Kabupaten Sarolangun saat ini dikategorikan masuk dalam zona kuning.

Artinya wilayah Kabupaten Sarolangun dengan jumlah tiga orang positif terinfeksi covid-19 ini belum termasuk daerah berbahaya, dan bisa melakukan persiapan dalam menerapkan tatanan kehidupan baru atau New normal di tengah pandemi covid-19 ini.

“Sarolangun zona kuning, termasuk daerah tidak berbahaya. Namun kita tetap mendukung program bahwa aktivitas bisa berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Bupati Sarolangun Cek Endra, Rabu (10/06) kemarin.

Bupati juga menjelaskan bahwa meskipun menuju new normal ini, namun bukan berarti wabah pandemi covid-19 ini berakhir. Sebab, hingga saat ini penularan infeksi virus tersebut masih berlangsung, hanya saja aktivitas masyarakat saat ini sudah mulai diperbolehkan setelah adanya new normal yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Jangan sampai lengah, tetap masyarakat untuk menjaga diri dan melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan physical distancing, sering mencuci tangan terus dilakukan, seperti hari ini pelaksanaan rapat paripurna dprd sarolangun,” katanya.

“Kemudian Warung sudah bisa beraktivitas dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan semua baik penjual dan yang datang tetap pakai masker. Sedangkan untuk anak-anak sekolah, kita masing menunggu arahan pemerintah pusat bagaimana mengenai anak-anak sekolah yang ada di daerah ini, “kata dia menambahkan.
(H.Pasaribu/PJ)
close
Info Pasang Iklan