RELAWAN SEKNAS CAKUNG SOSIALISASI PELATIHAN DAN KETERAMPILAN PEDAGANG KAKI LIMA

Iklan Semua Halaman

RELAWAN SEKNAS CAKUNG SOSIALISASI PELATIHAN DAN KETERAMPILAN PEDAGANG KAKI LIMA

Media DPR
Sabtu, 13 Juni 2020

JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, Pemerintah   melalui Kementerian Koperasi memberikan pelatihan wira usaha  bagi pedagang kaki lima. Sabtu. 13/6/2020.

Dalam kegiatan mendukung program  Pemerintah. Relawan Seknas Cakung tergerak ingin membantu warga masyarakat pedagang kaki lima, diantaranya pedagang baso dan nasi goreng, sembako, bengkel las, dan lainnya diwilayah anggota Seknas Cakung Jakarta Timur. Dalam membina pedagang kaki lima ini , relawan memberikan pelatihan dan  keterampilan antara lain pembukuan sederhana .


Bagaimana pedagang bisa membukukan biaya yang dikeluarkan dan yang didapat dan bisa menyimpan menabung untuk menjaga stabilitas usaha dagangnya, pada kegiatan pelatihan dan  keterampilan ini Relawan Seknas Cakung juga memberikan penawaran modal, untuk diupayakan pedagang mendapatkan bantuan modal dari Pemerintah. 

Pedagang sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Relawan Seknas Cakung membekali keterampilan dan pembukuan. Kepedulian Relawan Seknas Cakung ini diharapkan bisa berkelanjutan kepada pedagang dan kegiatan   pelatihan dan keterampilan ini dijadikan suatu komunitas atau  kelompok koperasi untuk menjalin ikatan diantara pedagang. (Tjs/Jnn)
close
Info Pasang Iklan