SUDIRMAN MINTA PLT. KADIS KESEHATAN LAKSANAKAN AMANAH SECARA MAKSIMAL

Iklan Semua Halaman

.

SUDIRMAN MINTA PLT. KADIS KESEHATAN LAKSANAKAN AMANAH SECARA MAKSIMAL

Staff Redaksi Media DPR
Rabu, 10 Juni 2020

JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman,SH,MH meminta Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Provinsi Jambi untuk melaksanakan amanah sebaik-baiknya, secara maksimal, untuk memajukan pelayanan publik bidang kesehatan di Provinsi Jambi. Hal itu dikemukakan Sudirman dalam Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dari dr.Samsiran Halim yang memasuki masa purna tugas atau pensiun kepada Raflizal,SKM,M.Kes, yang mengemban amanat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Selasa (9/6/20).

Sudirman mengaku sengaja hadir untuk melepas masa purna tugas dr.Samsiran Halim yang ia akui pernah sama-sama bertugas di Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur  hingga di Pemerintah Provinsi Jambi. "Secara pribadi dan pemerintahan, hadir di sini, melepas masa purna tugas dr.Samsiran dan kita sudah bersama dari Tanjabtim," ungkap Sudirman.

Sudirman menyampaikan, memasuki masa pensiun yang tenang dan sehat menjadi harapan baik bagi ASN terutama para pejabat termasuk dari jeratan masalah hukum terkait pekerjaan. "Selaku pejabat, kita terus berupaya lakukan pekerjaan sesuai peraturan yang berlaku , jangan sampai terkena masalah hukum," tegas Sudirman.

Sudirman juga mengharapkan saran dan kontribusi dr.Samsiran Halim meskipun telah memasuki purna tugas, dan akan menetap di Jakarta.


Selanjutnya, H.Sudirman menegaskan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya, dan agar pemerintah tidak berhenti dengan adanya Pelaksana Tugas kegiatan dibidang kesehatan dapat terus berlangsung. "Koordinasi, komunikasi, serta sinergi internal dan eksternal, termasuk dengan RS juga UPTD lainnya, serta kebersamaan sangat penting mendukung kinerja semakin baik," jelas Sudirman.

Plt.Kadis Kesehatan Provinsi Jambi Raflizal,SKM,M.Kes, mengakui banyak hal yang dipelajari dari dr.Samsiran Halim terkait dunia kesehatan. "Semangat baru, kita bersama dan bersatu dalam bidang kesehatan menjalankan fungsi koordinasi memajukan kesehatan termasuk dengan Rumah Sakit Raden Mattaher dan Rumah Sakit Jiwa," ujar Raflizal.

Raflizal mengatakan, dirinya selalu terbuka terhadap masukan atau saran demi kebaikan dan kemajuan kesehatan di Provinsi Jambi. "Kita semua sama untuk membangun kesehatan dan kerja sama yang kita butuhkan terutama masa hadapi Covid-19 ini," lanjut Raflizal.

dr.Samsiran Halim yang memasuki masa pensiun terhitung 1 Juni 2020 mengungkapkan rasa terima kasih dan permohonan maaf bagi semua rekan-rekannya selama bertugas di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. "Banyak kesalahan selama bekerja, dan mohon maaf kepada semuanya, kepada Plt. mudah-mudahan lebih maju dan semakin baik kedepannya," ujar Samsiran Halim.
 
Sumber : Humas Pemprov Jambi
Editor : H.Pasaribu.
close