WAKAPOLRES JAKARTA SELATAN MERESMIKAN KAMPUNG TANGGUH CEGAH TANGKAL COVID-19

Iklan Semua Halaman

.

WAKAPOLRES JAKARTA SELATAN MERESMIKAN KAMPUNG TANGGUH CEGAH TANGKAL COVID-19

Media DPR
Sabtu, 20 Juni 2020


JAKARTA | MEDIA-DPR.COM,  Wakapolres Metro Jakarta Selatan bersama Kapolsek Sektor Cilandak meresmikan Kampung Tangguh Cegah Tangkal Covid-19 di Jl. Pinang II Rt.02/02 Kelurahan Pondok labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at 19/06/2020.

Acara peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolres Jakarta Selatan AKBP. Choiron El Atiq, Sik, Msi yang di dampingi
Kapolsek Cilandak Kompol. M.Marbun, SH, MM. Serta para tamu undangan lain yaitu: Camat Cilandak H. Mundari SIP, Sekcam  Sunardi, Lurah Pondok Labu Hj.Nurul Baiti. S.Sos, Kanit Binmas Iptu. Wardani, Kanit Intelkam Ipda. Suprapto SH, Panit Binmas Ipda. Lilik R, Binmas Aiptu. Momon Yusuf, Babinsa Serma. Suratno, Ketua FKDM  Dedi Sanjaya, Ketua RW.02 Yusuf, Ketua RT.02, Para Tokoh, Serta warga masyarakat.


Acara peresmian kampung tangguh cegah tangkal Covid-19 diawali dengan pengguntingan pita secara simbolis oleh Wakapolres Jakarta Selatan

Dalam sambutannya Lurah Pondok labu Hj, Nurul Baiti mengucapkan terima kasih atas inisiasi Kapolsek Cilandak bersama 3 pilar maka terbentuklah kampung cekal (cegah tangkal) covid 19 ini di dukung oleh Puskemas Kecamatan Cilandak yang bertujuan untuk memberikan rasa peduli warga terhadap lingkungannya khususnya di RW.02 Kel.Pondok Labu untuk tetap menjaga pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan.
Kita telah melakukan Rapid Tes dan Swab Tes terhadap 75 orang warga dengan hasil negatif. Alhamdulillah di wilayah RW.02 Kel.Pondok Labu menjadi zona kuning dan inshaa allah secara bertahap menjadi zona hijau. Ungkapnya.


Pada kesempatan berbeda ditempat yang sama Camat Cilandak "Mundari" menyampaikan bahwa. Dihadapan kita ini adalah cerminan untuk melakukan kegiatan wilayah Cilandak terdapat zona merah yakni di RW.02 Kel.Pondok Labu dan RW.01 Kel.Lebak Bulus.  Pada posisi sekarang ini kita telah melaksanakan 2.332 Rapid dan Swab, terakhir kita laksanakan di lingkungan Pasar Pondok Labu. Saya harap mendapat hasil yang baik, tidak ada yang terpapar virus covid-19. Lebih lanjut Mundari menambahkan, Ini yang kita kedepankan untuk membantu masyarakat dengan membentuk kampung cekal (cegah tangkal). Setelah peresmian ini personil gugus tugas covid-19 RW.02 Kel.Pondok Labu akan melaksanakan patroli penindakan terhadap warga yang melanggar aturan PSBL masa transisi. Dan saya berharap Semoga dengan ini benar -benar menjadi kampung yang tangguh. Tandasnya.

Sementara itu di hadapan para hadirin sebelum melakukan pengguntingan pita peresmian Wakapolres Jakarta Selatan memberikan arahan seraya menegaskan. Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan warga RW.02 Kel.Pondok Labu sekaligus meresmikan kampung tangguh cegah tangkal covid-19 ini di wilayah Pondok Labu, Cilandak. Saya sangat apresiasi dengan terbentuknya kampung tangguh, yang merupakan contoh pertama yang ada di Jakarta Selatan. Pandemi covid-19 ini menjadi bencana dunia selama 3 bulan lebih.Terkait dengan masa transisi yang belum sepenuhnya bebas dari pandemi covid-19. Maka menjaga kesehatan jadi amatlah penting dan itu bisa kita mulai dari diri kita sendiri. untuk itu marilah kita selalu mengikuti serta mentaati himbauan Pemerintah tentang standar SOP pencegahan Covid-19.
Kampung tangguh RW.02 menjadi pilot project bagi tempat-tempat lainnya untuk menekan penyebaran virus covid-19. Biasakan tertib dalam berkehidupan maupun tingkah laku dengan pedoman protokol kesehatan. Kedepan kita mulai hidup tertib, bersih dan sehat sesuai dengan adaptasi kebiasaan baru menuju tatanan normal. Pungkasnya. (Topan JP)
close
Info Pasang Iklan