Ini Dia 6 Mobil Pemburu Api Polda Kalteng Untuk Tangani Karhutla

Iklan Semua Halaman

.

Ini Dia 6 Mobil Pemburu Api Polda Kalteng Untuk Tangani Karhutla

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 13 Juli 2020

PALANGKARAYA KALTENG | MEDIA-DPR.COM, Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Tengah merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut guna mendukung pelaksanaan tugas personel Polri dilapangan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, melaunching / meresmikan mobil pemburu api yang bertempat di Lobi Mapolda Kalteng, Senin (13/07/2020).

Dalam launching tersebut, Kapolda Kalteng didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, dan para Pejabat Utama Polda Kalteng.

Adapun Mobil Pemburu Api yang diresmikan kali ini sebayak enam mobil dengan rincian empat mobil jenis Komodo dan dua mobil jenis Quick.


Kapolda Kalteng menyampaikan, semoga dengan mobil ini dapat membantu Polri dalam melaksanakan pemadaman karhutla yang ada di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Saya berharap semoga dengan adanya mobil ini karhutla yang ada di Kalteng dapat ditangani," terang Irjen Pol Dedi.

Lebih lanjut, Kapolda Kalteng menyampaikan,  mobil tersebut sangat efektif dan efisiensi dalam pemadaman serta dapat digunakan sebagai mobil sosialisasi pola kearifan lokal dalam membuka lahan. (AS)
close