Latihan Dalmas Kerangka Polda Kalteng, Persiapan Hadapi Pemilukada 2020

Iklan Semua Halaman

.

Latihan Dalmas Kerangka Polda Kalteng, Persiapan Hadapi Pemilukada 2020

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 27 Juli 2020

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 sangat memerlukan personel Polri yang terlatih dan tidak mudah dilumpuhkan.

Menyikapi hal tersebut Polda Kalteng rutin  melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) yang bertempat di Lapangan Mapolda Kalteng, Senin (27/07/2020).

Latihan kali ini dipimpin langsung Karoops Polda Kalteng Kombes Pol. Anderas Wayan Wisaksono, serta  melibatkan 79 personel Polisi Laki Laki (Polki) dan 15 Personel Polisi Wanita (Polwan).


Dalam latihan kali ini selain melibatkan personel Polri juga melibatkan mobil Air Water Canon (AWC) dan Mobil Public Addres yang dimiliki Polda Kalteng.

Kabidhumas Kombes Pol  Hendra Rochmawan, menyampaikan pelatihan ini rutin dilaksanakan Polda Kalteng untuk kesiapan menghadapi pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 Provinsi Kalteng.

"Anggota yang berlatih terus menerus, akan terlatih dan tidak mudah dilumpuhkan, hal ini untuk mengantisipasi apabila dalam tahapan Pilkada terjadi rusuh massa," kata Kombes Pol Hendra R. (AS)
close