Pemdes Sukamanah Bandung Terus Kembangkan Destinasi Obyek Wisata Kawah Wayang

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Sukamanah Bandung Terus Kembangkan Destinasi Obyek Wisata Kawah Wayang

Media DPR
Senin, 20 Juli 2020

PANGALENGAN | MEDIA-DPR.COM, Obyek pariwisata Kawah Wayang yang berlokasi di kawasan Perum perhutani BKPH Pangalengan terus di genjot perkembangannya oleh Pemdes setempat. Senin 20/7/2020.


Mengungkapkan pengelola H.Usep Kustiwa, Pariwisata Kawah Wayang baru di buka tanggal 1-7-2020 di kawasan perum perhutani BKPH Pangalengan KRPH Wayang Windu di tata dengan rapih, jalan 850 meter yang masuk kawasan pariwisata kawah wayang penuh dengan tanaman jenis kopi, kayu, buah buahan, dan  jenis pohon untuk obat obatan. ada mushollah, kamar mandi dan tempat ber teduh warga masyarakat yang ingin milihat panorama ke indahan alam kawah wayang. Dan untuk pengembangan pembangunan obyek wisata tersebut hingga saat ini mencapai 500 juta rupiah.


Pengelolaan kawasan tempat pariwisata dengan seluas 10 hektar ini bekerja sama antar Pemdes Sukamanah, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan Pihak Perhutani, serta berbagai sektornya pun sudah di bagi, yang punya lahan Perum Perhutani BKPH Pangalengan 27%, Desa Sukamanah 10% dan Dispemdak hasil dari tiket  perparkiran di kawasan pariwisata. Ungkap H.Usep Kustiwa.

Kepala Desa Sukamanah "Asep Hasanudin" menerangkan bahwa ide membangun tempat wisata ini berawal dari ada salah seorang LMDH H.Usep yang punya kemauan dan ambisi  untuk menggali potensi destinasi obyek wisata  kawasan kawah wayang, kita memberikan dukungan untuk kemajuan bersama. Imbuhnya.

Kordinator lapangan "Iyang" menambahkan, kami sangat bersyukur karena semua pihak  mendukung demi kemajuan bersama. (Yayat)
close
Info Pasang Iklan