Polda Metro Jaya Berhasil Ungkap Tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo -->

Iklan Semua Halaman

Polda Metro Jaya Berhasil Ungkap Tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo

Media DPR
Sabtu, 25 Juli 2020

JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Hasil dari investigasi polisi, menyimpulkan editor metro tv Yodi Prabowo, meninggal karena bunuh diri, dengan pisau dan rekaman cctv, korban membeli pisau dan pisau yang ditemukan di tempat kejadian perkara, penemuan mayat Yodi Prabowo dipingir jaln tol joor Ulujami Pesanggrahan Jakarta Selatan. 

Direktur Kriminal Umum,Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Tubagus Ade Hidayat, mengatakan,anggota kami dilapangan melakukan penyelidikan terhadap, asal-usul pisau yang digunakan untuk bunuh diri, dan hasil penyelidikan kami diperoleh,fakta bahwa pisau itu dibeli oleh,Yodi Prabowo di toko Ace Hardware Rempoa Tanggerang Selatan. 

Lebih lanjut, Tubagus menjelaskan bahwa pisau adalah alat yang diduga kuat untuk melukai,dan dari mana pisau itu didapat, kemudian bukti pendukung hasil rekaman cctv ditoko Ace hardware,pisau itu merek khusus yang dijual hanya ditoko tersebut," ujar, Tubagus. 

Tubagus, lalu memperlihatkan rekaman dari cctv ditoko Ace hardware,polisi juga meminta keterang dari pihak toko Ace Hardware,terkait penjualan pisau itu, hasil pemeriksaan cctv, orang yang tampak dikamera cctv Ace Hardware,saat membeli pisau memiliki ciri-ciri yang sama dengan Yodi Prabowo, perlu kami sampaikan,saat beli pisau tersebut, orang yang terekam cctv menggunakan pakaian yang sama dengan,pakaian jenazah di temukan di TPK," kata Tubagus. 

Ditempat yang sama Kombes Pol. Tubagus  Ade Hidayat didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Yusri Yunus menuturkan, Yodi Prabowo, datang ke toko Ace Hardware,dan langsung menuju rak tempat pisau yang dipajang ditoko tersebut,dan hanya barang itu yang dia beli dari toko Ace Hardware,sampai dia keluar dari toko menuju tempat parkir,setelah membeli pisau tersebut,Yodi Prabowo menuju tempat kerjanya di Kedoya Jakarta Barat, pada saat olah TKP pisau yang digunakan untuk melukai korban,itu ditemukan bawah jenazah Yodi Prabowo, terlungkup balik ditemukan sebelah pisau,terletak dibawah badan korban, dari hasil penyelidikan terkait pisau tersebut,dilakukan oleh tim Ditreskrimun Polda Metro Jaya yang di pimpin lengsung oleh, Direktur Kriminal Umum,Komisaris Besar Polisi, Tubagus  Ade Hidayat, AKBP. Hendik Zusen, dan AKP. Resa F. Marasabessy, dari hasil analisis terkait pisau itu,menjadi salah satu petunjuk polisi hingga mencapai pada kesimpulan bahwa Editor Metro TV, Yodi Prabowo, tewas bunuh diri, hal ini didasarkan pada hasil pemeriksaan, saksi-saksi,ahli,petunjuk serta hasil labfor dan dokter forensik," tegas, Tubagus, kepada Media DPR-Com juga awak media yang lain di Polda Metro Jaya.  (Suyanto/Jnn )
close
Info Pasang Iklan