Polisi Selebriti Sukses Gelar Hari Bhayangkara Ke-74 dan Hari Anak Nasional 2020

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Selebriti Sukses Gelar Hari Bhayangkara Ke-74 dan Hari Anak Nasional 2020

Media DPR
Selasa, 28 Juli 2020


TANGERANG SELATAN | MEDIA-DPR.COM, Polisi Selebriti bekerjasama dengan Yayasan Kak Seto Putra Perkasa menggelar acara peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 dan Hari Anak Nasional tahun 2020, sekaligus 50 Tahun Pengabdian Kak Seto di Dunia Anak Anak yang dilaksanakan di Kak Seto School pada hari Senin tanggal 27 Juli 2020.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang diwakili Deputi Partisipasi Masyarakat Kementerian PPPA RI, Indra Gunawan, SKM., MA., Kapolri yang diwakili Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, SIK., M.Hum., Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM., Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., dan para guru dan staf Kak Seto School.

Juga memberikan penganugerahan Kak Seto Award 2020 kepada Kapolda Sumut Irjen Pol  Martuani Sormin dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo sebagai dua Kapolda Sahabat Anak, serta  Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Ny. Risma Elizabeth Martuani Sormin sebagai Bhayangkari Sahabat Anak, yang diserahkan langsung penghargaannya oleh Kak Seto.

Tidak hanya itu atas prestasi Kapolda Sumut yang gemilang, Kapolda Sumut juga diganjar penghargaan Piagam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas 3 Rekor sekaligus, yaitu Penanganan Kasus Anak Terbanyak dalam 6 Bulan, Pengungkapan Kasus Perjudian Terbanyak dalam 6 Bulan, dan Pemidanaan Kasus Anak Terbanyak.



Polisi Selebriti memberikan penghargaan Polisi Selebriti Award 2020 kepada Kapolda Sumut sebagai Kategori Kapolda Berprestasi dan Kapolda Kalteng sebagai Kapolda Sahabat Anak yang Tropi Piala POLIS Awardnya diserahkan langsung oleh Kapolri yang diwakili Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, SIK., M.Hum.

Dalam Sambutannya, Zandre Badak selaku ketua panitia menyampaikan bahwa sejak pertama di Launching di Auditorium Mutiara PTIK pada 11 Desember 2018 lalu, Polisi Selebriti selalu komitmen mempublikasikan prestasi Polri dan bekerjasama dengan berbagai Lembaga Negara maupun Lembaga Independen untuk mengapresiasi Kinerja Personel Polri.

"Kapolda Sumut berhasil mengungkap kasus perjudian terbanyak dan kasus terhadap anak terbanyak dalam kurun waktu 6 bulan sehingga mendapatkan Rekor MURI, ini patut kita apresiasi sedangkan Kapolda Kalteng juga konsen dalam penganangan kasus perlindungan anak misal di Polres Kobar 17 kasus ditangani meskipun Polresnya di wilayah pelosok serta viral lewat media sosial Band Rap Polres Kobar," ujar Zandre Badak.
Menurut Brigjen Pol Awi Setiyono saat membacakan sambutan Kapolri, Polri beserta jajaran mengapresiasi Polisi Selebriti atas dedikasi dalam menyelenggarakan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, sekaligus mengapresiasi personel Polri, khususnya  peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020.

"Harapan besar kemitraan Polri dan Polisi Selebriti terjalin baik dan apresiasi tersebut dapat menjadi motivasi oleh anggota Polri lainnya, serta semoga Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat," ucap  Brigjen Pol Awi Setiyono  mewakili Kapolri.


close
Info Pasang Iklan