Polres Jakarta Utara Luncurkan Aplikasi Berbasis Teknologi Inovasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Iklan Semua Halaman

Polres Jakarta Utara Luncurkan Aplikasi Berbasis Teknologi Inovasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Media DPR
Jumat, 24 Juli 2020

JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 Polres Metro Jakarta Utara lakukan inovasi aplikasi berbasis teknologi dengan adaptasi kebiasaan baru. Hal ini me dapat apresiasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana.

Dalam amanatnya mantan Kapolda NTB tersebut memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan Polres Metro Jakarta Utara yang membuat aplikasi inovasi adaptasi kebiasaan baru.  


"Saat ini sedang darurat pendemi covid-19, dan jangan sampai darurat ekonomi, ada istilah sudah terpapar jangan kita terpapar,"ujar Irjen Pol Nana Sudjana kepada sejumlah media termasuk MEDIA-DPR.COM, di Jakarta, Kamis (23/07/2020). 



Seperti diketahui aplikasi inovasi tersebut dibarengi dengan aplikasi  lain yang diluncurkan, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan Polda Metro Jaya yaitu :
1. Aplikasi SPKT KU Polres Metro Jakarta Utara
2.Situs Si Pitung Cerdas Polres Jakarta Utara
3.Aplikasi Si Pitung Hospot Polres Metro Jakarta Utara
4.Aplikasi Pantau Polres Jakarta Utara Sehad
5.Aplikasi  SAV-E Polres Metro Jakarta Selatan
6.Aplikasi Rajawali Polres Jakarta Timur. 

Tak hanya itu, Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Agung Sedayu, atas bantuannya merenovasi tempat barang bukti di Polres Metro Jakarta Utara.

"Jadi tempat sentral pelayanan untuk masyarakat," terangnya.

Ditempat yang sama Gubernur DKI  Jakarta, Anies Baswedan mendukung penuh aplikasi inovasi adaptasi kebiasaan baru Polres Metro Jakarta Utara, juga Polres Metro Jakarta Selatan dengan SAV-E, dan Polres Metro Jakarta Timur dengan Rajawali.

"Dengan terciptanya aplikasi ini adalah sebuah trobosan yang terjalin antara unsur Polri dan Pemda DKI Jakarta.

Serta TNI, dalam rangka penanganan wabah pandemi covid-19, sekaligus sebagai upaya untuk penegakan disiplin masyarakat mentaati protokol kesehatan,pakai masker,cuci tangan pakai sabun,jaga jarak,dan monitoring untuk mereka yang harus melakukan isolasi secara mandiri," urainya.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menjelaskan, aplikasi Jakarta Utara Sehad ditujukan khusus kepada pasien yang terpapar covid-19, dan mereka melakukan isolasi mandiri,untuk melakukan komunikasi dengan satuan tugas,( Satgas Covid-19 ),berbagi fasilitas yang disediakan dalam dua aplikasi tersebut, juga mengakomodir informasi pemberi bantuan sosial, pemulihan kepada pasien, sehingga ada kontrol keseimbangan antara pasien dan petugas.

"Aplikasi ini sangat membantu tugas kami,karena data lebih transparan dan di perbaruhi setiap hari," tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut  selain Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana,Waka Polda Metro Jaya, Brigjen Pol, Hendro Pandowo,Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedan,Pangdam juga para Kapolres juga pejabat Polda Metro Jaya. (Suyanto/han)
close
Info Pasang Iklan