Upacara Perabuan Jenazah (Alm) KBP (purn) Made Suyasa di Setra Adat Mengwi

Iklan Semua Halaman

.

Upacara Perabuan Jenazah (Alm) KBP (purn) Made Suyasa di Setra Adat Mengwi

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 28 Juli 2020

BADUNG BALI | MEDIA-DPR.COM, Ketika kesadaran sesorang padam atau hilang, seketika itu juga kesadaran tersebut membawa arus kematian menunju Hyang Maha Pencipta, saat itu tidak ada jalan lain, selain menyadari, atas kesadaran kehidupan yang telah habis.

Hal ini nampak jelas saat Upacara Perabuan jenazah Almarhum KBP (purn) Drs. I Made Suyasa S.H., M.H. di
Kuburan/Setra Desa adat Mengwi, Kec. Mengwi, Kab. Badung. bali. Senin, (27/7) siang. 11.50 wita.


Upacara Perabuan ini diawali dari Upacara penyerahan jenazah Almarhum KBP ( Purn ) Drs. I Made Suyasa, S.H. , M.H. dari pihak keluarga kepada pihak Kepolisian di Rumah duka di Banjar Lebah Pangkung, Desa Mengwi, Kec. Mengwi, Kab. Badung dengan Inspektur Upacara Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K., Perwira Upacara Kasubbag pers Bagsumda  Iptu I Made Sumendra, Komandan Upacara Kanit Intelkam Polsek Mengwi Iptu I Made Gede Segara Yasa, S.H.

Kemudian dilanjutkan Upacara perabuan jenazah Almarhum di Setra Adat Mengwi, selaku Inspektur upacara Kabidpropam Polda Bali KBP Rajo Alriadi Harahap, S.I K., Perwira Upacara Kabagsumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M,A.P., Komandan Upacara Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K. serta Ajudan dari personel Provos Sipropam Polres Badung Brigadir I Gusti Putu Wirajaya, S.H.

 
"Saya mohon maaf, semoga Upacara Perabuan Jenazah (Alm) tidak mengganggu upacara adat yang dilakukan oleh warga adat Br. Lebah Pangkung, karena ini harus kami lakukan sebagai penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum selama almarhum mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," Ucap Kapolres Badung mengawali sambutannya di rumah duka.

"Kita semua bersedih atas kepergian almarhum yang begitu cepat dan mendadak karena sakit, semoga Tuhan yang memanggil almarhum kepangkuanNya mendapat tempat bahagia sesuai amal baktinya," Ujarnya.

Atas nama pimpinan Ia mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.(GUN)
close