Alumni Akabri 89 Bagi Sembako Dan Masker Ke Penjuru Nusantara

Iklan Semua Halaman

.

Alumni Akabri 89 Bagi Sembako Dan Masker Ke Penjuru Nusantara

Media DPR
Selasa, 18 Agustus 2020

JAKARTA | MEDIA-DPR.COM, Untuk menjalin silahturahim antara sesama alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1989 yang tergabung dalam Altar 89 Peduli menggelar bakti sosial di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu 15 Agustus 2020.

Kegiatan bakti sosial yang digelar sejak Juni 2020 ini mengambil tema “Pengabdian TNI - Polri Akabri 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”

Dalam kesempatam tersebut Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, dalam kegiatan kali ini, Altar Peduli 89 ini menggelar penyuluhan kesehatan tentang Covid 19.

Penyuluhan disampaikan oleh Danyonkes 1 Marinir Pasmar 1, dilanjutkan dengan rapid test kepada peserta penyuluhan. Selain itu juga dilaksanakan pembagian 12.000 paket sembako dan 112.000 masker untuk masyarakat.

”Pemberian paket sembako selain di Tanjung Pasir juga didistribusikan ke daerah-daerah pesisir yaitu Sorong, Kupang, Cirebon, Tegal, Cilacap, Kepulauan Seribu dan Banten,” tuturnya.

Rudianto menyebut, bakti sosial yang dihadiri seluruh Alumni Akabri 1989 ini sekaligus dijadikan momentum untuk mempererat tali silaturahmi agar hubungan persaudaraan dan persatuan dari ke empat matra yaitu Angkatan Darat (Akmil), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) dan Polri (Akpol) tetap terjalin.

Sementara itu, dalam filer video yang ditayangkan di tempat acara, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan rasa bangganya terhadap kegiatan produktif di tengah bangsa yang sedang dilanda Pandemi Covid 19 ini.

”Gagasan Baksos Altar 89 ini adalah bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid 19, dengan tema Kesehatan Pulih-Ekonomi Bangkit. Saya sangat berharap bantuan ini akan mampu membangkitkan rasa bahagia di kalangan masyarakat, rasa percaya diri masyarakat terhadap lingkungan, sehingga mampu membangun jiwa-jiwa yang lebih sehat lebih positif dalam menghadapi pandemi ini,”tandasnya.(han/jnn)
close
Info Pasang Iklan