Desa Margamulya, Luar Biasa Masuk Lima Besar Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat

Iklan Semua Halaman

.

Desa Margamulya, Luar Biasa Masuk Lima Besar Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat

Media DPR
Jumat, 14 Agustus 2020

BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, Desa Margamulya, Kecamatan, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Dari jumlah 5312 Desa, Desa Margamulya masuk 5 besar dan  sekaligus mewakili Kabupaten Bandung dalam penilaian oleh tim Asesment Provinsi Jawa Barat Kamis 13/08/2020.

Julianto selaku ketua tim asesment dari Provinsi saat di wawancara menjelaskan kepada media DPR.COM, Alhamdulillah dalam lomba BBGRM tingkat Kabupaten Bandung kita sudah melakukan penilaian, dan Desa Margamulya ini yang menjadi juaranya di tingkat Kabupaten. kemudian di libatkan untuk tingkat Provinsi yang pada hari ini dari jumlah 5312 Desa di Jawa barat dan masuk dalam 5 besar, sekarang ini sedang berlangsung penilaian 1 sampai 5.
Untuk penilaiannya sendiri ada 5 asfek di, antaranya Bidang sosial, pemerintahan, agama, ekonomi dan bidang lingkungan.


Kita berharap dengan adanya asesment ini Desa Margamulya menjadi yang terbaik di Provinsi Jawa barat. apabila menjadi yang terbaik nanti akan mengikuti ke tingkat  
Nasional, yang paling utama bukan juaranya tetapi bagaimana pengembangan inovasi-inovasi di Desa Margamulya agar bisa di lakukan sehingga masyarakat dapat merasakan, tidak sekedar merasakan eporianya, adapun salah satu yang menjadi program unggulan adalah pengembangan budi daya pertanian kopi.

Tata Irawan Sobandi   
Selaku kepala dinas DPMPD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa) kabupaten Bandung menambahkan, ini merupakan penilaian dari Provinsi terkait kegiatan BBGRM yang di laksanakan pada hari ini, di Jawa barat ada 5 perwakilan untuk tingkat Provinsi.

Berharap hasil asesment bisa memberikan hasil yang terbaik sehingga kabupaten Bandung khususnya  
Desa Margamulya agar bisa menjadi juara pertama dan bisa mengalahkan 4 saingan terdekatnya. kita harus optimis dengan 35 inovasi yang dilaksanakan mudah-mudahan bisa memberikan gambaran kepada tim penilai seperti expos yang di sampaikan ini bisa berhasil sehingga kita bisa menjadi yang terbaik dari 5 besar.

H Supriatna Dinuri 
Selaku ketua LPMD berharap agar kami bisa menjadi juara dengan tujuan untuk lebih termotivasi dan terus meningkatkan kehidupkan dengan saling bergotong royong. Pungkasnya. (Ayi Supriatna)
close
Info Pasang Iklan