Jelang Pilkada 2020, Polda Kalteng Selenggarakan Tausiyah Kebangsaan

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pilkada 2020, Polda Kalteng Selenggarakan Tausiyah Kebangsaan

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 21 Agustus 2020

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Gubernur dan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Polda Kalteng menyelenggarakan tausiyah kebangsaan di ruang Lobi Mapolda Kalteng, Jum'at (21/08/2020).

Kegiatan keagamaan yang dipimpin Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono tersebut, turut  mengundang Komandan Densus 99 Asmaul Husna Banser Habib Nuruzzaman dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama M. Najih Arromadloni, serta hadir  seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng beserta Kapolres dan Kapolsek jajaran Polda Kalteng melalui meeting zoom.


"Dalam pelaksanaan tausiyah kebangsaan yang mengundang kedua tokoh nasional tersebut, membicarakan jika momentum Pilkada banyak dimanfaatkan para simpatisan untuk menghembuskan paham-paham radikalisme," kata Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan, mewakili Wakapolda Kalteng.


Kabid Humas menerangkan, paham radikalisme yang diserukan para simpatisan ini nantinya merupakan cikal bakal berkembangnya terorisme. "Karena, menurut penjelasan yang disampaikan tadi, tahapan penyebaran paham radikalisme ini telah merambah ke masyarakat dengan cara kaderisasi para akademisi yang berujung pada adanya interaksi para simpatisan ke publik," jelasnya.

Ditambahkannya, aparat keamanan baik itu TNI-Polri merupakan posisi yang sangat strategis untuk menyebarkan paham radikalisme tersebut. "Dengan diselenggarakannya tausiyah tadi, diharapkan kepada rekan-rekan TNI-Polri agar lebih selektif lagi ketika berada ditengah-tengah masyarakat guna menciptakan Pilkada 2020 yang aman dan kondusif, serta mengamankan seluruh agenda penting pemerintah guna tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya. (As)
close