Kapolres Karanganyar Sidak Pertapaan Pringgodani, Himbau Pengunjung Wanawisata Pringgodani Taati Protokoler Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Kapolres Karanganyar Sidak Pertapaan Pringgodani, Himbau Pengunjung Wanawisata Pringgodani Taati Protokoler Kesehatan

Media DPR
Selasa, 18 Agustus 2020

KARANGANYAR BALI | MEDIA-DPR.COM, Pengunjung Pertapaan Pringgodani datang dengan berbagai kepentingan dan tujuan yang berbeda beda.Tidak hanya masyarakat biasa,ada pengusaha,ada pejabat,bahkan tokoh tokoh bangsapun banyak yang datang ke Pringgondani.

Dalam rangka memperingati peringatan 1 Muharam 1442/1954 Saka Jawa ,putra wayah Pringgondani akan mengadakan UMBUL DONGA PRINGGONDANI pada tanggal 20 Agustus 2020 yang bertepatan dengan 1 Suro 1954 Saka Jawa.


Acara ini bertujuan memohon kepada Tuhan semoga Indonesia dan dunia yang saat ini sedang dilanda musibah agar  segera berakhir.

Para putra wayah akan mengheningkan cipta secara total mendoakan agar bumi Indonesia menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi tata tentrem karta raharja.
Menjadi negara besar yang berwibawa sekaligus disegani dunia.

Kapolres Karanganyar AKBP Dr. Leganek Mawardi S.I.K.,M.si., didampingi Wakapolres Karanganyar Kompol.Busroni. S.I.K., M.H., mengunjungi Pertapaan Pringgodani Selasa(18/8) sekitar pukul 16.45 WIB.

 
"Kami hadir di setiap kegiatan warga termasuk pengecekan kegiatan di Wana wisata Pringgondani, Polri menyaksikan persiapan yang dilakukan secara khidmat dalam kegiatan menyambut Suroan yang akan di peringati pada tanggal 20 Agustus 2020 dengan mengadakan Doa bersama Lintas Agama yang berlokasi di Pertapaan Pringgodani", kata Kapolres Karanganyar Dr.Leganek Mawardi S.I.K., saat di konfirmasi MEDIA-DPR.COM Biro Bali.

"Harapan Kami semua berjalan sesuai peraturan yang telah ditetapka dalam Peraturan Bupati dalam rangka New Normal dan para peziarah tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan membawa 2 masker saat hendak mengikuti kegiatan sudah tersedia sarana cuci tangan di lokasi acara", tegasnya.

Selanjutnya Kapolres Karanganyar memohon pada Ketua HPK Pringgodani Yasin (64) untik juga mendoakan dalam acara doa berdama, semoga Tawangmangu,Lembah Lawu dan Indonesia menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi kerta raharjo.

"Saya menjamin keamanan kegiatan para pengunjung yang berziarah agar dapat melakukan doa dengan tenang serta nyaman", tegasnya.(GUN)
close
Info Pasang Iklan