Kepala Sekolah SDN Sedep Dan Kepala SDN Negla Gugus Neglawangi Berharap Covid-19 Segera Berakhir

Iklan Semua Halaman

.

Kepala Sekolah SDN Sedep Dan Kepala SDN Negla Gugus Neglawangi Berharap Covid-19 Segera Berakhir

Media DPR
Senin, 03 Agustus 2020

KAB BANDUNG | MEDIA-DPR.COM, Kepala sekolah SDN Sedep 01 H.Dadang Andi Mariandi. Spd.MMpd saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan kepada Media DPR.COM hari senin 03/08/2020 ditempat kerjanya Gugus Neglawangi, wilayah kordinator Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Pada saat ini melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dirumah saja dengan sistem daring melalui what's app kepada siswa siswi dan tidak menggunakan sistem during, kami beserta guru-guru yang lain selaku pelayan masyarakat dibidang pendidikan semaksimal mungkin memberikan pelajaran walaupun banyak kendala- kendala diantaranya signal jelek,orang tua siswa kewalahan untuk membeli kuota apalagi didaerah terpencil seperti ini dimana orang tua siswa homogen yang pekerjaannya sebagai buruh diperkebunan dengan penghasilan dibawah rata-rata semua itu jadi keluhan orang tua,andaikan ada bantuan dari pemerintah,kuota yang bisa meringankan beban orang tua Karena kalau dari pihak sekolah membagi kuota kepada siswa siswi itu semua mungkin tidak akan terkaper.

 
Kalau kita lihat KBM melalui tatap muka memang lebih efektif daripada sistem daring dan during karena selain waktunya terbatas hanya 2 jam, mulai jam 08'00 pagi sampai 10'00 Wib sesuai arahan dari Dinas Pendidikan dan jangan terlalu banyak tugas pada siswa siswi, namun yang terpenting bisa belajar agar tidak banyak bermain, serta bisa mendapatkan pengetahuan dirumah.
Perasaan rindu kami selalu muncul terhadap anak-anak yang mana sudah belajar bersama,becanda,berkomunikasi secara langsung disekolah,bila bertemu dengan anak-anak mereka semua selalu bertanya kapan sekolah lagi?Kami pun hanya bisa menjawab belum bisa sekolah seperti biasa karena mengikuti peraturan pemerintah daerah atau pusat.

Berharap agar covid-19 segera berakhir agar kegiatan belajar mengajar seperti biasa bertatap muka bisa dilaksanakan,untuk itu mohon bersabar dan berdoa kepada Allah SWT  ungkapnya.

Ditempat yang berbeda Agus Poliman S.pd selaku kepala sekolah SDN negla yang termasuk wilayah gugus neglawangi mengamini apa yang diutarakan kepala sekolah SDN Sedep 01. (Ayi Supriatna )
close
Info Pasang Iklan