Polda Kalteng Lantik Pengurus Koperasi Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Polda Kalteng Lantik Pengurus Koperasi Polisi

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 22 Agustus 2020

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Telah dilaksanakan pelantik pengurus Pusat Koperasi Polisi (Puskoppol) dan Primer Koperasi Polisi (Primkopol) di lobi  Mapolda Kalteng, Jum'at (21/08/2020).

"Dimana kegiatan pelantikan tersebut dipimpin Irwasda Polda Kalteng  yang mewakili Kapolda Kalteng. Pelantikan para pengurus  tersebut berdasarkan hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) luar biasa yang dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2020 kemarin," ungkap Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, mewakili Kapolda Kalteng.

Kabid Humas menyampaikan, dengan dilantiknya para pengurus koperasi tersebut diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat memajukan perkoperasian di jajaran Polda Kalteng.

"Segera lakukan konsolidasi organisasi dan benahi empat bidang utama yaitu bidang SDM, sarpras, sistem dan keuangan," tambahnya.

Sebagai soko guru perekononian nasional, lanjut Kabid Humas,  koperasi diberikan peluang yang luas oleh Undang-Undang untuk berperan aktif dalam dunia usaha, baik itu usaha perdagangan, pertanian, transportir, diklat kemampuan SDM beserta peluang usaha lainnya.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan Kapolda Kalteng nomor : Kep/287/VIII/2020 tentang pengangkatan pengurus Puskoppol dan Primkoppol masa bakti tahun 2020 - 2023 tanggal 18 Agustus 2020, Ketua Puskoppol AKBP (Purn) Gatot Dariyadi dan Ketua Primkoppol AKBP Zaenuddin. (AS)
close