Sambut HUT RI Ke 75, Polda Kalteng Gelar Lomba Menggambar

Iklan Semua Halaman

.

Sambut HUT RI Ke 75, Polda Kalteng Gelar Lomba Menggambar

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 10 Agustus 2020

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Polda Kalteng melalui Direktorat Lalu Lintas menggelar lomba menggambar yang diperuntukan kepada pelajar SD dan SMP.

Menurut Dirlantas Kombes Pol Jafar Sodiq,  menyampaikan bahwa, lomba ini mengangkat tema nasional dan kebangsaan. 

"Teknis pendaftarannya para peserta bisa mendaftarkan diri di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres masing-masing pada tanggal 10 hingga 16 Agustus 2020. Dengan pelaksanaan lomba di Satlantas Polres masing-masing pada tanggal 18 Agustus", imbuh Dirlantas, Minggu (09/08/2020).

Menurutnya kepada para pemenang lomba akan diumumkan saat itu juga oleh para juri dari Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta dari Polres setempat. 

Kombes Pol Jafar juga menjelaskan, bahwa hasil karya lomba dari juara pertama, kedua dan ketiga nantinya akan dikirim ke Polda Kalteng guna dilakukan penilaian oleh juri dari Polda yang dinilai oleh Diknas terkait dan seniman lukis Kalteng bersama Ditlantas Polda Kalteng.

"Kita tidak mengundang peserta ke Polda mengingat kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, tapi hasil karyanya dikirim ke Polda dengan kode yang  nanti akan kita atur kemudian," ucap Kombes Pol Jafar.

Untuk teknis penilaian di tingkat Polda hasil karya akan di pajang seperti pameran di Graha Bhayangkara atau di RTMC Ditlantas Polda Kalteng. Kemudian saat penilaian dilihat oleh seluruh peserta 1, 2 dan 3 dari Satlantas Polres dengan menggunakan aplikasi vicon atau zoom.

"Bagi juara 1, 2 dan 3 akan diberikan uang pembinaan, piagam Kapolda Kalteng dan piala Kapolda Kalteng serta akan diserahkan saat HUT Lantas pada 22 September 2020 dan hasil karya terbaik akan di pamerkan pada saat acara HUT Lantas," tutup Kombes Pol Jafar. (AS)
close