Bhabinkamtibmas Pemuteran Amankan Sholat Jumat di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Pemuteran Amankan Sholat Jumat di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 11 September 2020

BALI | MEDIA-DPR.COM, Polres Buleleng, Personil Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng, mengamanakan beberapa masjid saat berlangsungnya ibadah Sholat Jumat New Adaptasi kebiasaan baru, Jumat (11/09/2020).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pemuteran Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng Bripka Gede Astawa telah mengamankan masjid di desa binaan yang terdapat dipinggir jalan seperti Masjid Nurul Hikmah Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak


Selain pengamanan Masjid, Bripka Gede astawa juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dalam melaksanakan sholat jumat masa pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan sholat jumat telah dilaksanakan penerapan protokol kesehatan yaitu sebelum memasuki masjid terlebih dahulu dilakukan pengececekan suhu tubuh oleh pengurus masjid, kemudian telah disediakan tempat cuci tangan hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19, begitu juga kpd Jamaah yg tidak menggunakan Masker pd saat tsb diberikan Masker oleh Bhabin Kamtibmas.


Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH mengatakan bahwa," pengamanan terkait Pandemi Covid-19 guna mencegah menularnya Wabah Covid-19 di Kecamatan Gerokgak

“juga menyampaikan atau menghimbau kepada pengurus masjid agar aktif dan benar-benar mengingatkan para jamaah sebelum melaksanakan sholat berjamaah agar para  jamaah wajib menggunakan  masker, mencuci tangan, tidak berjabat tangan dan menjaga jarak dalam beribadah sesuai ketentuan Majelis Ulama Indonesia,” ujar Kapolsek. (Gun)
close