Ditinggal Tugas Ke Papua, Kapolda Banten dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Rumah Anggota Satbrimobda Banten

Iklan Semua Halaman

.

Ditinggal Tugas Ke Papua, Kapolda Banten dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Rumah Anggota Satbrimobda Banten

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 24 September 2020

PANDEGLANG BANTEN | MEDIA-DPR.COM, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar bersama Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Ufik Fiandar silaturahmi dan memberikan empati perhatian ke kediaman Ny. Riska Asep istri dari Bharatu Asep Amaludin anggota Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam Satgas Nemangkawi ke Papua untuk mewaspadai Gerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rabu (23/09/2020)


Bharatu Asep Amaludin yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi Berangkat tanggal 16 November 2019 hingga tanggal 31 Desember 2020 meninggalkan istrinya setelah 2 bulan pernikahan dan mengandung anak pertamanya karena harus berdinas ke Papua mengamankan papua dari Gerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).



Ny. Riska Asep memiliki anak berusia 2 bulan, harus berjuang sendiri saat hamil dan melahirkan tanpa sosok seorang ayah yang sedang berjuang bertugas di Papua.  

Saat Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar  yang didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, berkunjung kerumah Ny. Riska Asep, kemudian Kapolda Banten memberikan support dan semangat kepada istri dari Bharatu Asep Amaludin yang sedang bertugas di Papua 


“Hari ini saya bersama istri silaturahmi memberikan empati kepada Ny. Riska Asep kuatkan hati dan pikiran, selalu menjadi penyemangat kepada suami sehingga suami selalu bersemangat dalam bertugas,” ucap Irjen Pol Fiandar.


Dalam kunjungannya, Kapolda bersama istri juga memberikan bingkisan bantuan kepada Ny. Riska Asep dan keluarga.


"Negara memanggil untuk melaksanakan tugas kemanusiaan dan menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua supaya tetap kondusif, semoga personel Satuan Brimob Polda Banten dan semua yang bertugas dapat menjalankan tugas BKOnya dengan baik dan semuanya kembali ke daerah ini dalam kondisi selamat," ujar Irjen Pol Fiandar.


Sementara itu Ny. Riska Asep istri dari Bharatu Asep Amaludin menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian kapolda banten terhadap keluarganya.


“Terimakasih pak Kapolda Banten atas bentuk empati perhatiannya bapak sudah repot-repot datang kerumah saya memberikan support semangat dan bingkisan kepada saya, dengan kehadiran bapak-bapak saya meras tidak sendiri sekalipun suami saya sedang bertugas ke luar kota," ujar Riska. (As)

close