Hj.Rahima Jalankan Amanah Pusat Sebar Masker Cegah Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Hj.Rahima Jalankan Amanah Pusat Sebar Masker Cegah Covid-19

Media DPR
Jumat, 18 September 2020

 

JAMBI | MEDIA-DPR.COM, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori terus bergerak lanjutkan Gerakan Bersama Menggunakan Masker (Gebrak Masker) berlangsung di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi, Kamis (17/9/20).

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori mengakui pembagian masker telah dilakukan bulan April namun berdasarkan arahan dari Ketua Umum TP PKK Pusat untuk Provinsi Jambi melanjutkan Gebrak Masker diseluruh Kabupaten/Kota,"Sebenarnya kita sudah lakukan pembagian masker dari bulan april namun ini sesuai arahan dari pusat untuk lakukan gebrak masker di kabupaten dan kota, ini amanah dan harus dijalankan," ungkap Hj.Rahima.
Gebrak Masker merupakan gerakan mengajak serta membiasakan penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dan lebih utamanya diharapkan dapat memutus atau mencegah penularan wabah Covid-19 di Provinsi Jambi,"Memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang merupakan program prioritas PKK terutama pada masa pandemi Covid-19," ujar Rahima.

 

Secara simbolis Hj.Rahima menyerahkan masker kepada Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi selanjutnya dibagikan oleh kader PKK kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,"Program Gebrak Masker perkuat peran PKK membantu masyarakat secara meluas hingga ke tingkat dasa wisma dan diharapkan semua harus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak," harap Hj.Rahima Fachrori.

Program Sejuta Masker PKK Provinsi Jambi dalam upaya pencegahan Covid-19 diakui Hj.Rahima Fachrori telah dan terus disebar untuk kabupaten dan kota se Provinsi Jambi.


Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Ririn Novianti mengungkapkan terima kasih juga menyambut baik Gebrak Masker yang dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Jambi,"Terima kasih pemerintah percaya kader PKK terlibat dalam upaya pencegahan penularan covid-19 dan mari bersama mengedukasi masyarakat untuk peduli protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak," ujar Ririn Novianti

Ketua TP PKK Muaro Jambi juga menggerakkan pembuatan masker yang dilakukan kader PKK,"Himbau kader berperan dalam situasi yang dihadapi saat ini serta menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan dan kita selalu contohkan mulai dari diri sendiri selalu pakai masker," lanjut Ririn Novianti.

Usai melakukan penyerahan masker, Hj.Rahima menuju Pondok Citatita Foods merupakan UMKM yang bergerak bidang produk olahan ikan di Desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.


Editor : H.Pasaribu.
Sumber : Humas Pemprov Jambi.

close
Info Pasang Iklan