Jalin Sinergitas Kapolsek, Danramil dan Camat Bonubogu Laksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Iklan Semua Halaman

.

Jalin Sinergitas Kapolsek, Danramil dan Camat Bonubogu Laksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 10 September 2020

BOUL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Upaya mencegah itu lebih baik daripada mengobati maka dari itu diperlukan penanganan secara intensif dalam melakukan penanggulangan Covid-19, sehingga diperlukan sosialisasi dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bonubogu Kabupaten Buol, Kapolsek Bonubogu bersama Danramil serta Camat Bonubogu melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada masyarakat di pantai Terapi Butugolu, Kamis (10/09/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kapolsek Bonubogu AKP Muhammad Hasbi,  menyampaikan  himbauan, agar para pengunjung wisata pantai Terapi Butugolu selalu menerapkan protokol kesehatan selama di lokasi obyek wisata dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

 
"Agar selalu para pengunjung wisata selalu menjaga kamtibmas di area obyek wisata maupun di desa-desa para pengunjung sehingga dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2020, bisa berjalan dengan aman dan damai," ucap AKP M. Hasbi.

Ditempat terpisah, kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan gerakan nasional dengan melakukan pembagian masker secara serentak kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, sehingga masyarakat bisa disiplin untuk menggunakan masker di tengah pandemi    Covid-19 sesuai arahan Presiden  Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada rapat terbatas    yang menginstruksikan agar fokus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan penggunaan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.
close