Jelang Hari Raya Galungan Dan Kuningan Kapolsek Wastor Pura Pulaki Himbau Ikuti Protokol Kesehatan

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Hari Raya Galungan Dan Kuningan Kapolsek Wastor Pura Pulaki Himbau Ikuti Protokol Kesehatan

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 15 September 2020

BALI | MEDIA-DPR.COM, Polres Buleleng, Jelang Hari raya Galungan dan Kuningan dan seiring dengan surat edaran bersama PHDI dan  MDA Provinsi Bali dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng, Kompol Made Widana, SH,  melaksanakan kegiatan  patroli kelokasi tempat- tempat  Ibadah Umat Hindu yang merupakan Kahyangan Jagat di Wilayah hukum Polsek Gerokgak, Senin(14/09/2020.


Salah satu tempat yang di datangi Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH adalah  Lokasi Ibadah Sekaligus Obyek wisata Pura Agung  Pulaki diwilayah Desa Banyupoh

Patroli dilaksanakan untuk mengetahui dan memastikan  apakah Obyek Wisata dan tempat persembahyangan pura Pulaki tersebut sudah memenuhi Protokol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah. Dari hasil pemantauan langsung  di Pura Pulaki tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan guna mencegah pendemi covid-19, dan telah menyediakan tempat cuci tangan sesuai dg kebutuhan para pemedek.


Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, Sampaikan himbauan dan mengajak  kepada Pengempon Pura Jro N. Bagiarta dan Jro Mangku Wayan Kadi Dalam pelaksanaan Persembahyangan hari Raya Galungan  dan Kuningan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dg melakukan 3 M ;  memakai Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan dgn sabun di air mengalir agar penyebaran wabah Covid-19 bisa segera berakhir, 

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH menjelaskan bahwa," dengan adanya himbauan pemerintah masyarakat lebih khusus Para Tokoh agama ikut berperan aktif mengedukasi dan mendisiplinkan  masyarakat  serta menjadi contoh dlm mematuhi instruksi yang telah dikeluarkan, demi keselamatan kita semua mengingat virus Corona masih ada dan cenderung mengalami  peningkatan. " Mudah-mudahan kesehatan masyarakat Pulih, Ekonomi Bangkit ” katanya. (Gun)
close