Kampanye Pakai Masker Polda Lampung di Lapangan Saburai

Iklan Semua Halaman

.

Kampanye Pakai Masker Polda Lampung di Lapangan Saburai

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 10 September 2020

LAMPUNG | MEDIA-DPR.COM, Jajaran Polda Lampung kampanyekan pemakaian masker dan pembagian masker gratis secara serentak, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, bertempat di Lapangan Saburai Kota Bandar Lampung, Kamis (10/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut jajaran Polda Lampung melibatkan influencer, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara Pemilu dan instansi terkait. 


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menuturkan, tujuan  kegiatan tersebut dimaksudkan agar kampanye penggunaan masker semakin masif dan pandemi Covid-19 dapat ditangani dan dikendalikan.

Pembagian masker gratis secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang  Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

"Disamping itu, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat, tim sukses calon kepala daerah dan penyelenggara Pilkada agar mematuhi protokol kesehatan sehingga terwujud Pilkada 2020 yg aman, damai dan sehat," ucap Kombes Pol Zahwani Pandra.

Kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk Mabes Polri dipusatkan di Jakarta yaitu di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya dan dihadiri oleh Kapolri. Sedangkan untuk wilayah Polda Lampung dilaksanakan di Lapangan Saburai dan di masing-masing Polres/ta jajaran Polda Lampung. 

"Jumlah masker yg dibagi mencapai 250 ribu masker tersebar di 14 Polres/ta jajaran," kata Kombes Pol Zahwani Pandra.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto M.Si., menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan tersebut, semoga jerih payah yang sudah dilakukan dapat menambah nilai ibadah kita kepada Tuhan YME, pada kampanye pemakaian dan  pembagian masker gratis  serentak ini menjadi fokus yaitu dimana makin meningkatnya jumlah pasien Covid-19, serta dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini kita diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Untuk mencapai tujuan tersebut kegiatan kali ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan tindakan humanis serta utamakan faktor keselamatan baik petugas maupun masyarakat.
Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (As)
close