Kapolres Buol Buka Latihan Pra Operasi Mantap Praja Tinombala T.A. 2020

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Buol Buka Latihan Pra Operasi Mantap Praja Tinombala T.A. 2020

Media DPR
Selasa, 01 September 2020

BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Menjelang pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng  periode 2020 – 2025, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., membuka kegiatan latihan Pra operasi (Lat Pra Ops) yang memiliki sandi Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala tahun 2020, dengan tema "Melalui Latihan Pra Operasi OMP Tinombala 2020 Polres Buol Siap Mengamankan Pilkada Serentak, bertempat di Aula Pendopo Pakambuado Polres Buol, Selasa (01/09/2020).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, didampingi Wakapolres Buol Kompol Jhonni Bolang.

Kapolres Buol dalam pembukaan sambutannya mengatakan, kegiatan Lat Pra Ops ini dilaksanakan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, yang bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh personel Polres Buol saat bertugas di lapangan bisa menentukan cara bertindak yang benar, sesuai dengan SOP sehingga personel yang melaksanakan pengamanan bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat.

 
Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh para PJU, para Kapolsek, para Perwira Staf, para Kanit Reskrim, para Kanit Intel serta personel Polres Buol, serta mengundang ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suhardi Badolo sebagai pemateri, Staf Bawaslu dan Staf KPUD Kabupaten Buol.

Dalam kegiatan Lat Pra Ops OMP tersebut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, memberikan penekanan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga netralitas selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gunernur.

"Dan yang paling penting kepada personel Polres Buol agar selalu menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, tetap terapkan protokol kesehatan, tetap semangat serta dalam pelaksanaan tugas sehingga kedepan Polres Buol jauh lebih profesional, modern dan terpercaya. Sehingga diharapkan personil lebih menguasai tugasnya dengan baik sesuai prosedur," ucap AKBP Dieno Hendro Widodo.

Lat Pra Ops OMP kali ini sedikit berbeda dengan Lat Pra Ops sebelumnya dikarenakan masa pandemi Covid-19. Pelaksanaan Lat Pra Ops dilaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak. (As)
close
Info Pasang Iklan