Kapolsek Gerokgak Sinergi Bersama Satgas Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Sasar Tak Pakai Masker

Iklan Semua Halaman

Kapolsek Gerokgak Sinergi Bersama Satgas Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Sasar Tak Pakai Masker

Media DPR
Senin, 28 September 2020

 

BULELENG | MEDIA-DPR.COM, Polsek Gerokgak yang tergabung dalam oprasi Aman Nusa Agung II perpanjangan V Satgas Pencegahanan Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng dipimpin Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH bersama 9 org anggt Polri,  anggota TNI yang Dipimpin Danramil Gerokgak kapten Inf Made Oka bersm 3 personil dan Satpol PP baik dari Kab. Buleleng, maupun kecamatan Gerokgak sebanyak 12 org beserta Staf masing2 desa yaitu Desa Banyupoh dan Desa Penyabangan 6 org.

"Kegiatan ini  secara terus menerus tidak kenal lelah  mendisplinkan masyarakat dengan melakukan operasi yustisi gabungan  penegakan hukum pencegahan Covid 19, agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dg baik dan benar", kata Kapolsek Gerokgak.

 


Guna mendukung Kebijakan pemerintah  sesuai Peraturan Gubernur no. 46 serta Peraturan Bupati No. 41 tahun 2020 terkait Pendisiplinan dan Penegakan Hukum  penggunaan Masker, Senin (28/9) mulai pukul 08.00 Wita telah  melaksanakan operasi yustisi di wilayah hukum polsek Gerokgak tepatnya dijalan umum desa Banyupoh dan Desa Penyabangan Kecamatan Gerokgak.


"Pada saat operasi yustisi telah dilakukan pemeriksaan terhadap Masyarakat , pengendara  sepeda motor, mobil penumpang /  pribadi dan Truck yang melintas di Jalan umum Singaraja-Gilimanuk Desa Banyupoh dan Desa Penyabangan Kecamatan Gerokgak", imbuhnya.

 

 

Sebanyak 2  ( dua) orang kedapatan tidak bermasker, sehingga diberikan sanksi berupa denda sebesar Rp,.100.000, (seratus ribu rupiah) serta langsung diberikan Masker utk menjaga kesehatan  dan 3 ( tiga)  orang dengan sanksi teguran tertulis karena menggunakan masker tidak benar / tidak sesuai dg peruntukannya, yaitu menggunakan Masker dg hanya menutup Dagunya saja.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH saat di konfirmasi Kabiro Bali MEDIA-DPR.COM , mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Polsek Gerokgak.  " Kita dukung penuh kegiatan Yustisi ini, semoga Kesehatan segera pulih dan Ekonomi segera Bangkit," pungkas Kapolsek.

 

Sumber : Humas Polda Bali

Editor : (GUN)

close
Info Pasang Iklan