Pelatihan UMKM di Kecamatan Tunjung Teja

Iklan Semua Halaman

.

Pelatihan UMKM di Kecamatan Tunjung Teja

Staff Redaksi Media DPR
Kamis, 17 September 2020


SERANG BANTEN | MEDIA-DPR.COM, Pelatihan UMKM peningkatan kapasitas UMKM dalam rangka pemulihan stabilitas ekonomi nasional dan pemberdayaan BUMDes di Kecamatan Tunjung Teja, bertempat di Pendopo Alun Alun Kecamatan Tunjung Teja, Kamis (17/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Apdesi Kecamatan Tunjung Teja, mengatakan, kegiatan pelatihan UMKM peningkatan kapasitas UMKM dalam rangka pemulihan stabilitas ekonomi nasional dan pemberdayaan BUMDes. UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) sendiri merupakan menjadi salah satu mesin penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia, maka kami meminta kepada  Disperindagkop Kabupaten Serang untuk membantu memberikan arahan dalam melakukan pengembangan dan peningkatan terhadap pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Tunjung Teja 

 


"Bagi para pelaku UMKM se Kecamatan Tunjung Teja semoga dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan UMKM peningkatan kapasitas UMKM dalam rangka pemulihan stabilitas ekonomi nasional bisa menjadi motivasi dan semangat untuk lebih meningkatkan produktifitas dalam kemajuan UMKM di Kecamatan Tunjung Teja," ungkapnya.

Selanjutnya, tambah Camat Tunjung Teja, ia sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan UMKM yang mana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan stabilitas ekonomi nasional terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang banyak melumpuhkan perekonomian.

"Semoga dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan ini para pelaku UMKM di Kecamatan Tunjung Teja menjadi lebih bersemangat untuk melakukan peningkatan hasil produksi," tuturnya.

Kemudian dari Kabid UMKM Deperindagkop Kabupaten Serang, menjelaskan, pemerintah saat ini sudah membuat program bantuan permodalan bagi para UMKM yang mana program tersebut salah satunya untuk mensejahterakan ekonomi nasional.

"Untuk saat ini berdasarkan data yang kami terima jumlah pelaku UMKM yang telah mengajukan IUMKM sebanyak 605  UMKM se Kecamatan Tunjung Teja untuk data pengajuan BPOM yang sudah kami terima se Kabupaten Serang sebanyak 13.875, pengajuan itupun harus sesuai dengan prosedur yang ada," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Ramses Panjaitan (Kapolsek Petir), Kapten Inf Hariyanto (Danramil Petir), Ahmad Supardini  (Plt Camat Tunjung Teja), para Muspika Kecamatan Tunjung Teja, Vita Agustin (Kabid UMKM Deperindagkop Kabupaten Serang), Maman Haerul Iman (Ketua APDESI Kecamatan Tunjung Teja), para Kepala Desa se Kecamatan Tunjung Teja, para UKM dan BUMDes Kecamatan Tunjung Teja, perwakilan Karang Taruna Kecamatan Tunjung Teja.

close