Pjs. Gubernur Jambi Kukuhkan Pjs. Bupati Bungo dan Tanjab Timur.

Iklan Semua Halaman

.

Pjs. Gubernur Jambi Kukuhkan Pjs. Bupati Bungo dan Tanjab Timur.

Media DPR
Selasa, 29 September 2020

 


JAMBI | MEDIA-DPR.COM,  Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy Daud,M.Sc, mengukuhkan Ahmad Bestari,SH,MH,  Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bungo dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, H.Varial Adhi Putra  sebagai Penjabat sementara Bupati Tanjung Jabung Timur.  Pengukuhan dilaksanakan pada Senin (28/9/2020) di Auditorium Rumah dinas Gubernur Jambi.



Penjabat sementara Bupati Bungo dan Tanjabtim ini akan bertugas selama bupati dan wakil bupati menjalankan cuti diluar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye Pilkada serentak tahun 2020.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Forkompimda Provinsi Jambi, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman, SH,MH, Sekda Kabupaten Bungo Mursidi, dan Sekda Kabupaten Tanjab Timur Sapril.



Restuardy menyatakan  bahwa  penunjukan Pjs Bupati Tanjung Jabung Timur dan Pjs Bupati Bungo oleh Menteri Dalam Negeri berpedoman pada Permendagri Nomor 1 Tahun 2018 yang merupakan perubahan Permendagri Nomor 74 tahun 2016. Permendagri dimaksud  terkait cuti diluar tanggungan negara bagi gubernur dan wakil gubernur,  bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil wali kota.

“Saya yakin dan percaya Pjs Bupati dengan kemampuan yang dimiliki dapat melaksanakan tugas dengan baik, selain itu telah banyak mengetahui kondisi daerah. Ada tiga hal yang ingin saya titipkan kepada Pjs Bupati Bungo dan Tanjung Jabung Timur yaitu Pastikan jalannya penyelenggaraan pemerintahan, sukses Pilkada 2020 (terutama tahapan kampanye), serta perkuat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Restuardy.


Restuardy menjelaskan, hal pertama adalah memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai ketentuan peraturan perundangan. Hal tsb utk menjamin bahwa  penyelenggaraan pemerintahan bisa berjalan dan berlangsung sebagaimana mestinya,  termasuk didalamnya kebijakan yang telah diambil atau disepakati bersama DPRD.


(Kabiro Jambi)

close
Info Pasang Iklan