Siap Siaga Mako, Sie Propam Polres Buol Periksa Senpi di Penjagaan

Iklan Semua Halaman

.

Siap Siaga Mako, Sie Propam Polres Buol Periksa Senpi di Penjagaan

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 11 September 2020

BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Antisipasi penyalahgunaan senjata api, Sie Propam Polres Buol menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) yang di gunakan personel Satuan Samapta dalam melaksanakan tugas,  bertempat di penjagaan Mako Polres Buol, Kamis (10/09/2020).

Pemeriksaan tersebut  dilakukan oleh petugas Propam dipimpin oleh Kasi Propam Ipda Agil  didampingi anggota Propam lainnya. Satu persatu senpi yang dipegang anggota Polres Buol diperiksa.

Kasie Propam Polres Buol Ipda Agil mengatakan, sasaran pemeriksaan senpi kali ini untuk mengecek kebersihan senjata api, jumlah senjata api maupun pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakai kepada anggota saat melaksanakan tugas.

 
”Pemeriksaan senpi hari ini difokuskan terhadap surat izin dan kondisi senjata api. Bagi yang senjata apinya habis masa berlaku tidak diperkenankan untuk membawa senjata api. Penggunaan senjata api harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada agar tidak ada pelanggaran penggunaan senpi di lapangan. Hasil pemeriksaan hari ini akan dilaporkan kepada pimpinan,” tegas Ipda Agil.

Menurut Kasie Propam personel yang berhak memegang senpi, adalah mereka yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Dengan tujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota.

Ditempat terpisah, kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, bahwa para pemegang senpi yang selesai melaksanakan tugas agar dicatat dan dicek kelengkapannya dalam buku mutasi, serta tetap menjaga kebersihan senpi dan kelengkapan suratnya, sehingga selalu siap digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas bagi anggota Polri dilapangan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. (AS)
close