SKB CPNS 2019 Kota Probolinggo Digelar Agustus-September

Iklan Semua Halaman

.

SKB CPNS 2019 Kota Probolinggo Digelar Agustus-September

Pimpinan Redaksi
Selasa, 01 September 2020

KANIGARAN JAWA TIMUR | MEDIA-DPR.COM, Warga yang sudah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di Kota Probolinggo, harus bersabar. Sejauh ini, jadwal pelaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) belum ada kepastian.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo, masih menunggu surat resmi dari Pemerintah Pusat. Termasuk, mengenai pelaksanaan rekrutmen CPNS 2020. Namun, kabarnya rekrutmen tahun ini ditiadakan.

Kepala BKPSDM Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo mengaku, telah mendengar kabar jkka Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, tidak melakukan penerimaan CPNS 2020. Sebab, anggarannya direalokasi untuk penanganan Covid-19.

Tetapi, kata Gogol, sampai kemarin pihaknya belum menerima surat resmi mengenai hal tersebut dari Pemerintah Pusat. “Saya baru dengar (jika tidak ada penerimaan CPNS 2020), namun hingga saat ini kami belum menerima surat resminya. Sehingga, saya tidak bisa berkomentar banyak mengenai hal tersebut,” katanya.

Mengenai tahapan pelaksanaan penerimaan PNS 2019, kabarnya tes SKB akan digelar paling lambat pada September 2020. Namun, tetap menyesuaikan dengan status kedaruratan pandemi Covid-19.
Penetapan jadwal SKB CPNS 2019 diperkirakan digelar pada Agustus-September 2020, setelah pelaksanaan SKD Dikdin 2020 pada Juli 2020. Dengan catatan, jika SKD Dikdin 2020 terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan. Mengingat, realisasi jadwal yang disusun Panselnas itu bergantung pada penetapan status kedaruratan Covid-19.

“Kami tetap masih tunggu pemberitahuan resminya. Mengingat, secara hirarki kami tetap mengikuti instruksi pusat, provinsi, dan yang kemudian diturunkan ke kota atau kabupaten,” jelas Gogol.
Diketahui, SKB CPNS 2019 yang harusnya sudah digelar sejak 25 Maret 2020 lalu terpaksa harus ditunda karena Covid-19. Sejak ditunda, SKB CPNS ini terus menjadi pertanyaan pelamar yang telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan dinyatakan menjadi peserta SKB. Jumlah yang lolos SKB di Pemkot Probolinggo, tercatat ada 375 orang. (Agus)
close
Info Pasang Iklan