28 Personel Ditsamapta Kalteng Dilatih Kemampuan SAR di Pantai Kubu

Iklan Semua Halaman

.

28 Personel Ditsamapta Kalteng Dilatih Kemampuan SAR di Pantai Kubu

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 30 Oktober 2020

 

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Guna meningkatkan kemampuan, memupuk kerjasama dan kebersamaan dalam penanganan serta penanggulangan bencana banjir, Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Ditsamapta Polda Kalteng AKBP Ahmad Yani, memimpin pelatihan Search And Rescue (SAR) yang dilakukan di Pantai Kubu, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Kamis (29/10/2020).

Sebanyak 28 personel dari Polres jajaran Polda Kalteng mengikuti pelatihan kali ini dengan berbagai materi terkait penanganan bencana banjir dan pertolongan kepada korban banjir.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Kabagops Ditsamapta AKBP Ahmad Yani, mangatakan kegiatan kali ini untuk meningkatkan kemampuan khususnya personel Polres jajaran yang ada di Polda Kalteng.

 


“Kali ini kami adakan pelatihan SAR seperti di medan yang sebenarnya, selain untuk memupuk kerjasama antar individu juga untuk meningkatkan kemampuan personel,” tutur AKBP Yani.

Berbagai macam hal yang dilatihkan pada pelatihan kali ini, selain renang laut para anggota juga dilatihkan kemampuan menyelam.

“Kami dan instruktur dari Ditsamapta tak hanya melatihkan upaya pertolongan kepada korban, namun juga kemampuan menyelam di laut,” tambahnya.

Diharapkan dari pelatihan kali ini para personel Polres jajaran dapat memahami betul dan menerapkan saat kembali ke tempat kedinasan masing masing. (AS)

close