Kapolda Kalteng Hadiri Rapid Test Massal, Bagikan Masker dan Bakti Kesehatan di Barut

Iklan Semua Halaman

.

Kapolda Kalteng Hadiri Rapid Test Massal, Bagikan Masker dan Bakti Kesehatan di Barut

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 02 Oktober 2020

 

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, tiga pilar kebangsaan tersebut menggelar rapid test massal di Pasar Pendopo Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, Kamis (1/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung, Kabinda Kalimantan Tengah, dan Kajati Kalimantan Tengah.


 

Kapolda Kalteng mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau dan menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

"Masyarakat yang ada di Kota Muara Teweh kami minta untuk mengikuti rapid test massal gratis agar penyebaran Covid-19 dapat terpantau dan bisa kita cegah" tutur Irjen Pol Dedi Prasetyo,  disela-sela kegiatan tersebut.



 
Disamping itu, Kapolda mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat di luar rumah, selalu mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.


"Pada kesempatan ini, kami juga melakukan bakti kesehatan dengan menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat. Alhamdulillah, ada 70 masyarakat yang kami layani," terangnya.

Untuk rapid test, pihaknya melayani 105 orang dan enam diantaranya dinyatakan reaktif.

Diakhir kegiatan, Kapolda Kalteng bersama Plt. Gubernur Kalteng dan Danrem 102 Panju Panjung, dengan membagikan 1000 masker kepada masyarakat dan melakukan pemasangan Sticker "Ayo Pakai Masker" di kendaraan bermotor. (AS)

close