Operasi Zebra Krakatau 2020, Polresta Bandar Lampung Adakan Rapid Tes Gratis

Iklan Semua Halaman

.

Operasi Zebra Krakatau 2020, Polresta Bandar Lampung Adakan Rapid Tes Gratis

Media DPR
Rabu, 28 Oktober 2020

 


LAMPUNG | MEDIA-DPR.COM, Masih dalam Operasi Zebra Krakatau 2020 dari jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung menggelar rapid test gratis bagi pengendara sepeda motor di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Rajabasa, sekitar Underpass Unila, rapid test dalam rangka mencegah peredaran Covid-19 di Bandar Lampung, Selasa (27/10/2020).


Kasat Lantas AKP Rafly Yusuf Nugraha, mengatakan dihari kedua Operasi Zebra Krakatau 2020 Satuan Lalulintas tetap melakukan kegiatan penindakan terhadap pelanggar lalulintas terutama yang tidak mentaati protokol kesehatan namun tindakan dilakukan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan seperti membagikan masker bagi pengendara tersebut dan juga pada hari ini Satuan Lalulintas mengadakan rapid tes gratis.


 

"Memasuki hari kedua Operasi Zebra, kegiatan kami variatif, dimulai mengedepankan Protokol Kesehatan, pembagian masker, hingga rapid test," ujar AKP Ralfy Yusuf Nugraha.


Rapid test berjumlah sekitar 500 buah yang akan dilakukan kontinu pada pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 sampai dengan tanggal 8 November 2020. 


"Rapid test dilakukan di dalam kota secara random karena sudah ada Satgas Covid-19 Bandar Lampung yang melakukan hal yang sama di perbatasan," ujarnya.


Hingga hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 belum ada upaya penilangan yang dilakukan Satlantas Polresta Bandar Lampung. Kegiatan operasi tersebut melakukan 40 persen upaya preemtif, 40% preventif, dan 20% represif.


"Masih kosong (tilang) hingga saat ini. Kami juga memperkuat sosialisasi kelengkapan dan keselamatan berkendara ke masyarakat," ucapnya. (As)

close
Info Pasang Iklan