Peduli Banjir, Kapolres Buol Pantau Lokasi Banjir dan Beri Bantuan

Iklan Semua Halaman

Peduli Banjir, Kapolres Buol Pantau Lokasi Banjir dan Beri Bantuan

Media DPR
Sabtu, 17 Oktober 2020

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM,  Akibat curah hujan deras yang terjadi beberapa hari, mengakibatkan terjadinya banjir yang melanda Desa Tongon, Panimbul, Pomayagon dan Desa Wakat Kecamatan Momunu Kabupaten Buol serta menutupi akses jalan masuk sepanjang 2 kilometer dengan ketinggian air mencapai 70 - 110 cm, Jum'at (16/10/2020).



Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo  didampingi Kasat Samapta Iptu Herry Jonie, Kasat Intel Iptu Agung Kastria, Kapolsek Momunu Ipda Razak Abas Abdullah, Bhabinkamtibmas Polsek Momunu dan anggota Babinsa Koramil Bokat langsung melakukan peninjauan terhadap lokasi banjir.



Menurut Kapolres Buol, ketinggian air yang mengenangi akses jalan masuk desa dan beberapa rumah warga, mengakibatkan kendaraan milik warga tidak bisa melintas.


"Kami telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Buol untuk mendatangkan perahu karet ke lokasi banjir, guna membantu mengevakuasi warga yang terdampak serta untuk mengirimkan bantuan sembako, air mineral dan obat-obatan," terang AKBP Dieno Hendro Widodo.


Sedangkan bantuan yang diserahkan personel berupa paket nasi siap saji yang merupakan bantuan dari Ketua Bhayangkari Cabang Buol Ny. Dewi Dieno H.W., beserta pengurus untuk diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.


Selanjutnya, AKBP Dieno Hendro Widodo, menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, sebab hujan di wilayah kita saat ini masih cukup ekstrim serta diharapkan warga tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga terhindar dari Covid-19," ucap AKBP Dieno H.W. (AS)

close
Info Pasang Iklan