Polres Buol Bersama GP. Ansor Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H

Iklan Semua Halaman

.

Polres Buol Bersama GP. Ansor Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H

Staff Redaksi Media DPR
Jumat, 30 Oktober 2020

 

BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, Polres Buol bersama GP. Ansor Kabupaten Buol laksanakan kegiatan tersebut dengan mengutamakan Protokol Kesehatan, Kamis (29/10/2020).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo,  membuka pelaksanaan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang bertempat di Masjid Adz-Zikrillah Polres Buol.

“Saya selaku Kapolres Buol mengucapkan selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW bagi seluruh personel, GP. Ansor, ustadz, para bapak, ibu-ibu serta panitia. Semoga melalui momentum ini, seluruh hadirin dan hadirat dapat lebih semangat dalam menghadapi serta memaknai perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad ini, sehingga kita semua bisa menjadi suri tauladan dibidangnya masing-masing yaitu menjadi manusia yang baik dan unggul dengan  meneladani akhlak dan perilaku baginda Rasulalllah Muhammad SAW," ucap AKBP Dieno.

 


Lanjut, AKBP Dieno Hendro Widodo, bahwa pada saat membuka kegiatan juga menyampaikan dalam pelaksanaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW,  kami laksanakan secara sederhana tanpa mengurangi makna perayaan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Peringatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Rasman, S.Pd serta dihadiri oleh Kabag Sumda AKP Maikun, Kasat Reskrim Iptu Heru S., Kasat Intel Iptu Agung Kastria Kesuma, Kasat Samapta Herry Jonie, Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Kasie Keuangan Tri S. Pardi, KBO Resnarkoba Ipda Sudarmono dan para personel Polres Buol, serta GP. Ansor Kabupaten Buol.

Polres Buol mengundang tokoh agama Ustadz Nurkhairi, S.Ag., guna mengisi tausiyah singkat, kegiatan tersebut mengangkat tema "Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif dalam Melaksanakan Tugas Menjaga Harkamtibmas, Persaudaraan dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas", serta do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Buol.

Suasana peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, memberikan santunan kepada para santri-santri yang berprestasi sebagai bentuk kepedulian beliau kepada para santri, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Nurkhairi, S.Ag., kemudian diakhiri dengan mengucapkan sholawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW dan ditutup dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Irsan  Arif, S.Pdi.

Dalam tausiyahnya Ustadz Nurkhairi, S.Ag, ia berpesan untuk dapat mengikuti akhlaq baginda Rasullallah Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari serta meneladani perilaku hidup baginda Rasullallah Muhammad SAW, agar hidup kita semua selamat dunia akhirat.

“Adapun hikmah yang didapat dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu meneladani akhlaq dan perbuatan mulia baginda Rasullallah Muhammad SAW serta meneguhkan kembali kecintaan kita kepada  Rasullallah SAW," tutup AKBP Dieno Hendro Widodo. (AS)

close