Rencana Gedung Asrama Diklat dijadikan Isolasi Pasien Covid-19 Tengah Pemukiman diprotes Warga

Iklan Semua Halaman

.

Rencana Gedung Asrama Diklat dijadikan Isolasi Pasien Covid-19 Tengah Pemukiman diprotes Warga

Media DPR
Selasa, 20 Oktober 2020

 



SAROLANGUN | MEDIA-DPR.COM, Warga Desa Bernai luar Kecamatan Sarolangun Kabupaten sarolangun protes atas penunjukan rumah isolasi pasien Covid-19 di tengah permukiman warga Bernai luar


Protes dilakukan warga dengan cara Rapat Di Masjid Darussalam Di Desa Bernai tepat Di BLK sarolangun pada malam senin (19/10/2020) Di Duga komplek Dinas Naketrans tempat isolasi tersebut.


Salah satu warga,  yang bernama James mengatakan, pihaknya memprotes pemerintah Kabupaten Sarolangun.


karena menempatkan rumah isolasi di tengah permukiman. Apalagi katanya, rumah isolasi itu berada di dekat rumahnya. Menurutnya, "pasien yang diisolasi Yang membuat warga resah, di duga tempat isolasi tersebut dekat Dengan pemukiman warga,"ujar james warga desa Bernai Luar



James menyampaikan, "penempatan yang di duga salah satu Gedung Asrama Diklat yang dijadikan tempat karantina dilakukan tanpa koordinasi, sosialisasi dan persetujuan masyarakat Desa bernai luar  itu tidak berpenghuni dan kemudian di duga untuk dijadikan tempat karantina pasien Covid-19  di kabupaten sarolangun ini,"Terang nya.


Warga baru Mendapat kabar setelah itu Semua lapisan masyrakat dan tokoh pemuda mengadakan rapat bersama di masjid Darussalam,akan menolak keras atas di duga nya Penempatan Isolasi Covid-19 di daerah pemukimanya. 


Selain itu,Di duga penempatan rumah isolasi itu tidak memenuhi syarat karena berada di tengah pemukinan masyarakat dan pelaksanaanya tidak sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, serta melanggar etika-etika kekarantinaan sebagai mana diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan.


"Kami mendesak Bupati, khususnya Dinas Kesehatan untuk memindah kan tempat yang di duga tempat isolasi untuk pasien Covid-19 tersebut ke tempat yang lain,"Terang James Warga Desa Bernai luar.(H.Pasaribu)

close
Info Pasang Iklan