Apel Pagi dan Arahan Kapolres Buol Tentang Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Serentak

Iklan Semua Halaman

.

Apel Pagi dan Arahan Kapolres Buol Tentang Kesiapsiagaan Pengamanan Pilkada Serentak

Staff Redaksi Media DPR
Senin, 09 November 2020

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo memimpin apel pagi dan memberikan arahan tentang kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Tinombala  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah, Senin (09/11/2020)


Apel pagi dan arahan diikuti Wakapolres Kompol Johnny Bolang,  para Kabag dan Kasat, Kapolsek jajaran, dan empat pleton siaga Operasiperasi Mantap Praja Tinombala 2020 serta para Kasatgas Operasi.



AKBP Dieno Hendro Widodo menyampaikan beberapa atensi terkait pengamanan menuju Pilkada serentak 2020 yang tahapannya sudah dimulai. Ia menegaskan bahwa anggotanya harus bekerja maksimal untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai, jaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, apalagi melihat situasi sekarang kita masih dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.


Selain itu, AKBP Dieno Hendro Widodo menambahkan agar menjalin hubungan baik dengan masyarakat, terlebih fungsi intelijen untuk terus melakukan penggalangan terhadap para tokoh, simpatisan dan pendukung terkait Peraturan KPU No. 13 Tahun 2020 yang secara khusus mengatur pelaksanaan Pilkada dimasa pendemi Covid-19.


“Maksimalkan sosialisasi KPU terkait pelaksanaan Pilkada dimasa pandemi Covid-19 agar masyarakat mengerti dan tidak ada kegiatan yang mengumpulkan banyak massa dan terus gelorakan edukasi 3M guna pencegahan penyebaran Covid-19,  serta mengucapkan terimakasih bagi personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga harkamtibmas," ucap AKBP Dieno Hendro Widodo.


Memasuki tahap kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, jajaran Polres Buol menyiagakan 243 personil gabungan satuan fungsi Polres dan Polsek jajaran,  mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan patroli skala besar, pengamanan kantor KPU dan Bawaslu serta pengamanan kegiatan Pilkada. (As)

close