Jam Pimpinan, Kapolda Kalteng Berikan Arahan Khusus kepada Para Kasatreskrim dan Kasatresnarkoba

Iklan Semua Halaman

.

Jam Pimpinan, Kapolda Kalteng Berikan Arahan Khusus kepada Para Kasatreskrim dan Kasatresnarkoba

Staff Redaksi Media DPR
Selasa, 03 November 2020

 

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka untuk meningkatkan profesionalitas tugas Kepolisian dilapangan, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo memberikan arahan khusus kepada para  Kasatreskrim dan Kasatresnarkoba Polres jajaran Polda Kalteng, bertempat di Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Selasa (03/11/2020).

Kapolda Kalteng meyampaikan, dalam menghadapi sejumlah potensi ancaman gangguan kamtibmas, para Kasatreskrim dan Kasatresnarkoba harus terus melakukan maping secara mendetail dengan terjun langsung kelapangan.

"Karena, sampai saat ini masih ditemukan sejumlah penanganan kasus yang masih mengambang. Dimana, jika ini dibiarkan kasus yang akan ditangani menumpuk," ungkapnya.

Irjen Pol Dedi menerangkan, salah satu kasus tentang perkembangan arus pengangkutan hasil dari food estate.



"Berdasarkan kajian yang telah dilakukan, jalur darat tidak akan berjalan maksimal dikarenakan kondisi jalan yang ada sekarang tidak mndukung. Melewati jalur air juga sama, karena di perairan dipergunakan masyarakat untuk mencari mata pencaharian. Segera carikan solusi terkait hal tersebut," ujarnya.

Hal lain, menurut Kapolda Kalteng, yaitu perkembangan SARA (Suku Agama Ras Antara Golongan) yang berkembang di dunia maya.

"Ini juga harus menjadi perhatian dan segera lakukan profiling, diberikan konter opini kepada masyarakat tentang informasi yang berkembang," jelasnya.
 
Lebih lanjut, Irjen Pol Dedi menambahkan, peredaran narkoba yang terjadi diseluruh wilayah hukum Polda Kalteng harus segera ditindaklanjuti secara konsekuen oleh seluruh pengemban fungsi.

"Karena selama saya menjabat Kapolda Kalteng, masih ditemukan kasus narkoba dengan jumlah barang bukti shabu yang cukup tinggi. Berikan edukasi kepada masyarakat secara terus menerus guna memerangi peredaran gelap dari narkoba tersebut dari lingkungan mereka. Rekan - rekan Pejabat Utama harus memberikan contoh yang baik bagi anggota. Karena, semenjak saya menjadi Kapolda, penandatangan pakta integritas telah dilaksanakan. Ini tentunya sebuah komitmen moral untuk mendukung Polda Kalteng bersih dari sindikat narkoba (bersinar)," tutupnya. (AS)

close