Jamin Kelancaran Proses Pendidikan, BiDokkes Kalteng Gelar Pengasapan di SPN Tjilik Riwut

Iklan Semua Halaman

.

Jamin Kelancaran Proses Pendidikan, BiDokkes Kalteng Gelar Pengasapan di SPN Tjilik Riwut

Staff Redaksi Media DPR
Minggu, 15 November 2020

 

 

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Guna menjamin kelancaran selama pendidikan bagi calon siswa (casis) Bintara Polri, Tim Bidang Dokkes Polda Kalteng melakukan pengasapan (fogging) di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kecamatan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (14/11/2020).

Pelaksanaan fogging dipimpin langsung Iptu Imam Sunarto. Kabid Dokkes Kombes Pol Danang Pamudji, menerangkan jika fogging dimaksudkan untuk mencegah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan nyamuk Aedes Aegypti kepada peserta didik yang akan mengikuti pendidikan pembentukan bintara Polri.

Diketahui, pembukaan Pendidikan Bintara Polri akan dilaksanakan serentak di Pusat Pendidikan (Pusdik) dan seluruh SPN di Indonesia pada Selasa (17/11/2020). 


“Fogging yang kita laksanakan sudah berjalan setiap tahun. Ini ditujukan agar casis yang menjalani pendidikan bisa terbebas dari DBD dalam proses pendidikan yang akan memakan waktu beberapa bulan kedepan,” katanya.

Ia menerangkan, pengasapan dilakukan personel Bidang Dokkes Polda Kalteng di setiap sudut dan ruangan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng. Seperti di lingkungan barak, kelas dan beberapa tempat lainnya yang dinilai rawan menjadi tempat berkembang biak nyamuk DBD.

“Terdapat 308 casis yang akan menjalani masa Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Kalteng. Dengan upaya yang telah kita lakukan, diharap pendidikan pembentukan bintara bisa berjalan lancar dan mampu menerbitkan bintara Polri yang unggul dan profesional,” tegasnya. (AS)

close