Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolres Buol Pimpin Langsung Latihan Dalmas

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolres Buol Pimpin Langsung Latihan Dalmas

Media DPR
Senin, 09 November 2020

 

 

BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Dalam rangka menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, jajaran Polres Buol laksanakan latihan Dalmas,  bertempat di lapangan Apel Polres Buol, Senin (09/11/2020).

Dalam pelaksanaan latihan Dalmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, didampingi oleh Waka Polres Buol Kompol Jhonny Bolang, yang didampingi para PJU Polres Buol dan diikuti seluruh personel  gabungan masing masing fungsi.

 

Pelaksanaan latihan Dalmas tersebut dilakukan skenario pengamanan ketika terjadi rusuh massa sehingga dilakukan penanganan dengan menggunakan Dalmas awal dengan melakukan negosiasi dengan pihak pendemo oleh personel Binmas, akan tetapi dalam proses negosiasi tidak menemukan titik temu, sehingga dilakukan lintas ganti dengan menggunakan Dalmas lanjutan, untuk membubarkan massa yang tak terkendalikan,  dan terlihat juga pleton kerangka pun telah disiagakan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo  dalam arahannya, mengatakan kegiatan latihan Dalmas dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Praja Tinombala 2020, ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk persiapan jajaran Polres Buol dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2020 nantinya.


"Kami mengharapkan, dukungan penuh serta partisipasi dari semua pihak Instansi terkait agar pelaksanaan pesta demokrasi nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terutama dari segi pengamanan semoga Pilkada serentak 2020 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah di wilayah Kabupaten Buol bisa berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar," ucap AKBP Dieno Hendro Widodo. (AS)

close
Info Pasang Iklan