Kapolda Banten Serahkan Kendaraan Hasil Pengungkapan Kasus Curanmor Kepada Pemiliknya

Iklan Semua Halaman

.

Kapolda Banten Serahkan Kendaraan Hasil Pengungkapan Kasus Curanmor Kepada Pemiliknya

Media DPR
Rabu, 18 November 2020

 

 

SERANG BANTEN | MEDIA-DPR.COM, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyerahkan secara simbolis kendaraan R2 dan R4 dari hasil Operasi Jaran Kalimaya 2020 dan ungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polda Banten dan Polres jajaran.

Penyerahan tersebut dilakukan setelah melaksanakan Press Conference hasil operasi jaran kalimaya 2020 dan ungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polda Banten dan Polres jajaran di halaman Mapolda Banten. Rabu, (18/11/2020).

Adapun masyarakat yang telah menemukan kendaraannya kembali ialah atas nama Aizal Rakhman alamat Ds. Citerep Kec. Ciruas Kab. Serang jenis kendaraan R4 Merk Toyota new Avanza
Nopol : A-1135-GM, Noka: MHKM1BA3JCK059154, Nosin: DL00312 dengan nomor laporan LP/45/XI/2020/Banten/Res Serang Kota/Sek Walantaka dan atas nama Iis Islwati yang beralamat Ds Cikasungka Kec Solear Kabupaten Tangerang dengan kendaraan Sepeda Motor Yamaha N-MAX Warna Putih, Noka: MH3SG3120HK284620, Nosin: G3E4E0402120 dengan nomor laporan LP/261/K/IX/2019/SEK CISOKA.



Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan, "Hari ini saya menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat yang baru saja kehilangan kendaraan R2 maupun R4, dimana kendaraan ini merupakan hasil dari Operasi Jaran Kalimaya 2020 dan ungkap kasus curanmor di wilayah hukum Polda Banten dan Polres jajaran," ucap Fiandar.

"Karena kendaraan ini semua merupakan hasil dari pencurian, untuk itu akan kita kembalikan kepada masyarakat," lanjut Fiandar.

Untuk itu, Fiandar menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten yang merasa kendaraannya pernah hilang agar mengecek ke Polda Banten atau Polres Jajaran.

"Dan buat masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan, saya menghimbau agar mengecek kendaraannya baik R2 dan R4 ke Polda Banten atau Polres Jajaran, siapa tau ada kendaraannya. Dan jangan lupa dibawa surat-suratnya juga," imbuh Fiandar.

Sementara itu, Aizal Rakhman salah seorang masyarakat yang kehilangan R4 Merk Toyota new Avanza mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten yang telah menemukan kendaraannya.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja Ditkrimum Polda Banten yang alhamdulillah tidak kurang dari 3x24 jam mobil saya bisa ketemu kembali," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

"Guna mencegah kejahatan curanmor, saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi. Harap selalu kunci ganda kendaraannya, jangan sampaikan kita yang menjadi korban selanjutnya. Karena kejahatan itu selalu datang kapan saja," ujar Edy Sumardi.(Hps/Red)

close
Info Pasang Iklan