Kapolres Buol: Selamat Hari Ikan Nasional 2020, Ikan Kaya Kandungan Protein Berkualitas Tinggi

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Buol: Selamat Hari Ikan Nasional 2020, Ikan Kaya Kandungan Protein Berkualitas Tinggi

Staff Redaksi Media DPR
Sabtu, 21 November 2020

 


BUOL SULAWESI TENGAH | MEDIA-DPR.COM, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo  mengucapkan Selamat Hari Ikan Nasional 21 November 2020. Berdasarkan Keppres (Keputusan Presiden) Republik Indonesia No. 3 Tahun 2014 tentang Hari Ikan Nasional atau Harkannas.


Perayaan ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terutama masyarakat Kabupaten Buol terhadap pentingnya mengkonsumsi ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi.


Selain itu, penetapan Hari Perikanan Nasional juga dilakukan sebagai pengingat bahwa Indonesia memiliki potensi perikanan yang perlu dimanfaatkan secara optimal namun tetap berprinsip pada kelestarian alam.


"Kepada masyarakat Kabupaten Buol, agar memelihara potensi kelautan yang kita miliki, terutama para nelayan yang tinggal di pesisir pantai untuk menjaga ekosistem terumbu karang, sehingga lebih mudah mencari ikan untuk dikonsumsi maupun diperjual belikan. Karena potensi jumlah ikan di Indonesia  yang kita miliki, agar dapat dimanfaatkan secara optimal namun tetap berprinsip pada kelestarian alam," terang AKBP Dieno Hendro Widodo. (As)

close